GPNews

Vidio Layout Sirkuit MotoGP Mandalika Terbaru dibeberkan IG MotoGP

Vidio Layout Sirkuit MotoGP Mandalika

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kita simak perkembangan terbaru terkait pembangunan sirkuit motoGP di Mandalika Lombok. Yup mas bro, Beberapa hari lalu, Vidio Layout Sirkuit MotoGP Mandalika Terbaru dibeberkan IG MotoGP.

Vidio Layout Sirkuit MotoGP Mandalika
Vidio Layout Sirkuit MotoGP Mandalika

Yup mas bro, sebagai hal yang sangat dirindukan bagi pecinta MotoGP, sirkuit yang bakal dipakai MotoGP Indonesia 2021 ini, memang dinanti banyak pihak. Pasalnya memang menjanjikan balapan yang seru. Di mana para gladiator motoGP bakal bertanding.

Nah, dari hari-ke hari perkembangan sirkuit ini senantiasa dinanti oleh para pecinta motoGP. Hal itu nampaknya disadaribetul oleh pihak Durna. Makanya, baru-baru ini pihak Dorna melalui IG MotoGP membeberkan Layout sirkuit ini. Simak mas bro yang berikut !

Dari kabar yang berkembang mas bro, sirkuit Mandalika ini bakal mampu menampung sekitar 150.000. Nah mas bro, kapasitas ini kabarnya jauh elebihi daya tampung sirkuit negara tetangga, yaitu Sirkuit buriram Thailand ataupun Sirkuit Sepang Malaysia. Kalu tidak salah 2 sirkuit negara tegangga ini hanya menampung 100.000 penonton.

Jadi detailnya mas bro, dikabarkan bahwa Sirkuit Mandalika akan memiliki lintasan sepanjang 4,32 kilometer dengan 18 tikungan, cukup punya satu lintasan lurus saja. Sirkut Mandalika disediakan area paddock dengan 40 garasi untuk operasional tim-tim peserta dan memiliki kapasitas 93.200 tempat duduk bagi penonton. Selain itu, adapun 138.700 area tanpa tempat duduk dan hospitality suites, yang mampu menampung 7.700 penonton. Wah, luas banget berarti.

Nanatinya mas bro, Indonesia bakal menggelar beberapa balapan bergensi di sirkuit ini. Mulai MotoGP yang bakal mulai di 2021. Lalu juga bakal menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK). Kemudian Lebih dahulu menyelenggarakan MXGP (motocross). Nah, satu lagi, kabarnya balapan mobil F1 juga bakal mampir ke mari mas bro. Juoss tenan.

Konsep Pariwisata Mandalika

Mas bro, konsep sirkuit Mandalika ini memang didesais sekaligus sebagai tempat pariwisata Lombok. DIbangun dibawah pihak ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation). Konsepnya memang asoy, bikin MotoGP Indonesia di Mandalika ini serasa berbeda.

Pasalnya mas bro, segala fasilitas mewah dan penting memang bakal disedikan dalam sirkuit ini. Selain ini nantinya banyak infrastruktur ybakal dibangun oleh pemerintah dalam rangka mendukung akomodasi ke sirkuit. Diantaranya adalah 3 infrastruktur besar yaitu :

  • Pengembangan jalan by pass BIL menuju Kuta,
  • Upgrade fasilitas pelabuhan
  • Perpanjangan runway Bandara Internasional Lombok (BIL) biar pesawat besar bisa masuk bro.

3 komentar pada “Vidio Layout Sirkuit MotoGP Mandalika Terbaru dibeberkan IG MotoGP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.