Warganet Keluhkan Copet di Stasiun Senen, Musti Waspada

Warganet Keluhkan Copet di Stasiun Senen

Bonsaibiker.com – mas bro sekailan, situasi Stasiun Senen Jakarta Pusat, memang sangat ramai. Hari-hari biasapun kabarnya dah kayak lebaran saja. Penuh penumpang. Ya maklum banyak kereta Ekonomi berlalu-lalang di staisun ini. Nah, ternyata situasi seperti ini dimanfaatkan oleh tangan-tangan jahil tak bertanggungjawab. Lantaran hal ini muncullah postingan dimana Warganet Keluhkan Copet di Stasiun Senen ini.

Warganet Keluhkan Copet di Stasiun Senen
Warganet Keluhkan Copet di Stasiun Senen

Alkisah disampaikan oleh mang Asep Irfan Arifiyandi 41 menit dari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Beliau ini seorang blogger kondang asal Tasik yang sering berlalulalang Tasik-Senen dalam rangka meliput event-event nasinal di Jakarta. Makanya apal banget situasi stsiun Senen Kayak apa. Nah, berikut ini share pengalamannya :

Mau di Senen mau dimanapun tetep hati-hati…

Stasiun Senen jadi pilihan saya kalo mau ke Jakarta dari Tasik, naah seperti biasa kalo pake kereta malem pasti nyampe pas adzan Subuh, biasanya pas nyampe itu saya selalu sholat di Mushola di dalem stasiun tepatnya di peron, aman bawa tas disimpen didalem mushola sementara kita ke toilet pun tenang, tapi semenjak sudah gak ada lagi Mushola didalem, terpaksa Subuhan di luar peron.

Nah, di mushola ini tepatnya dekat ruang tunggu penumpang, stasiun Senen sekarang beda dengqn dulu, tiap hari udah kayak mudik lebaran padetnya. Kebayang dong, disini gak cuma penumpang tapi ada ojol dll. Jadi kita tetep hati-hati, soalnya pernah kejadian waktu sholat berjamaah subuh, ada cowok mungkin anak sepantaran kuliahan nangis kek bocah. Ceritanya waktu wudhu, nih org nyimpen tas di dalem mushola, pas mau sholat, tasnya ilang… Kasian juga lihatnya, ya mau nyari dan ngejar kemana, saking padetnya pengunjung kala itu. Pasca kejadian itu,, setiap wudhu walaupun bawa koper saya bawa ke tempat wudhu 🤣

Peringatan dan Tips Aman di Stasiun Senen Dari Warganet

Mas bro, senada dengan mang Asep ini, warganet lain memaparkan dengan panjang lebar, bagaimana situasi di stasiun senen yang kita harus waspadai, banyak tangan jahil gentayangan. Sekaligus tempat-tempat aman dan tidak aman di daerah tersebut. Berikut ini statmen Rizna Januarti Gunawan 5 Januari pukul 21.58 :

Untuk teman2 pengguna KAI dan turun di senen ( khususnya )harap diperhatikan :
1.pesan ojol/taxol/hub sanak keluarga melalui hp,gunakan ketika didlm stasiun jangan diluar stasiun !!
2.untuk hp/dompet disarankan dipegang saja atw jk didlm tas kecil pegang dg erat dan letakan di dpn dada
3.disarankan berjalan disisi tembok krn lebih terang
4.jk ingin menggunakan hp silahkan berdiri dkt tikungan lampu merah dpn monumen atw tepat diwilayah ojol
5. Tetap waspada hp dan dompet dlm tas ketika akan naik ojol/taxol
6.bs keluar melalui pintu satu lg yg disebrang terminal / samping dishub / samping masjid at taufiq ( 90% aman )
7.dlm gambar bertanda hijau = aman
Merah = rawan

Mulai malam ini banyak “pemetik” wajah baru berkeliaran
Jangan kawatir ojol dpn monumen sdh siap berjaga,ojol siap setelah banyak ancaman pembunuhan ketika para ojol menggagalkan aksi ” metik ” mrk
( termasuk sy salah satu yg diancam dibunuh krn sekali menggagalkan aksi ” metik ” mrk )
Prinsip squad senen :
Senen aman,nyaman,bersih dr para ” pemetik “
* jk hp anda raib tunggu saja 3-5 hari lalu cb kembali ke senen tepatnya poncol atw jatinegara mdh2an msh ada
* jam rawan pd saat kedatangan kereta jam 00:15 – 03:30

#Waspada#

Yup mas bro, semoga menjadi penambah kewaspadaan buat kita semua.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: