VTR 250

Honda Patenkan Mesin V Twin 250 CC Supercharger, Lawan ZX25kah? Tiger Reborn?

Honda Patenkan Mesin V Twin 250 CC Supercharger

Bonsaibiker.com – Mas bro, bikin dag-dig-dug aja nih postingan Visordown ini! Betapa tidak, laman ini pada 009-01-2020 kemarin, nongolin sebuah artikel terkait pabrikan motor Honda yang lagi Patenkan Mesin V Twin 250 CC Supercharger. Wah, mesin ini terkenal bengis mas bro, biasanya yang makek kan VTR250, nah VTRnya aja dah keren, apalagi pake supercharger, nah, untuk Lawan ZX25kah?

Honda-Patenkan-Mesin-V-Twin-250-CC-Supercharger
Honda-Patenkan-Mesin-V-Twin-250-CC-Supercharger

Yup mas bro, kalau liat framenya nampaknya mirip dengan CBR250RR, aseli miripbanget. Namun kalu kita ngintip stangnya yang tinggi, melebihi tinggi tanki, tidak seperti CBR250RR yang stangnya masih lebih rendah dari tangkinya, kemungkinan ini adalah motor Naked. Jadi tidak pure sport ala CBR250RR.

Ini diapenampakan desain mesinnya mas bro!

Gambar-patent-Honda-V-twin-250-Supercharger
Gambar-patent-Honda-V-twin-250-Supercharger

Lihat masbro gambar Honda VTR250 ini!

vtr 250
vtr 250

Yup mas bro, dari sisi posisi stang memang mirip banget dengan Honda VTR250. Namun frame nya nampaknya banyakmengalami update, atau banyak perbedaannya. Dan bahkan lebih mirip ke CBR250RR.

Frame-Honda-CBR250RR
Frame-Honda-CBR250RR

Nah mas bro, dengan hadirnya patent ini, memang banyak spekulasi berkembang. Mungkin honda ingin membendung penetrasi kawasaki yang bakal segera menghadirkan Ninja ZX25R. Pasalnya motor andalan Kawasaki ini sudah ramai dishare bahwa motor ini bakalsegera nongol. Mulai desain, gambar, suara mesin dan sebagainya.

Nah masbro, jadi penasaran kan? Kalau iya benar, nampak Honda tidak langsung head to head dengan ZX25nya Kawasaki. Tapimemberikan perlawanan lewat sesuatu yang mirip tapi beda segmen. Kalu ZX25R kan full fairing. Nah kalau yang dipatenkan Honda ini kemungkinan naked. Jadi dalam bahasa lugasnya Honda bikin segemen baru untuk melawan penetrasi Kawasaki di segmen 250.

Secara Gengsi mungkin masih kerenan Jumlah silindernya yang 4, bagikalangan tertentu. Namun secara powe rbelum tentu mas bro. Bisa jadi bejaban, lantaran konfogurasi V, walaupun hanya 2 silinder tapi torsinya super galak. Dan ini memang diandalkan pada motormodel naked.

Belum Ada yang Sukses di Segmen Naked 250 CC di Indonesia

Mas bro sekalian, kalau memang ini benar, akan menjadi suatu hal tersendiri yang beda dengan yang lainnya. Bahwa di Indonesia ini belum ada yang sukses jual motor 250 CC model naked. Ya, Ninja 250 Naked alias Z250 penjualannya kurang sukses. Sementara Yamaha yang punya MT25 ternyata penjualannya juga tidak moncer mas bro. Lantas bagaimana nanti dengan Honda, apakah berani membuat sesuatu tampil beda?

30 komentar pada “Honda Patenkan Mesin V Twin 250 CC Supercharger, Lawan ZX25kah? Tiger Reborn?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.