DC Ribut Dengan Pemilik Motor

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah penampakan vidio aksi Debt Collector (DC) yang dishare oleh akun Fb Doa Untuk Semua. Yaitu terkait DC Ribut Dengan Pemilik Motor Mau Ngrampas, Nyaris Baku Hantam masbro. Untung warga cepat misahin.

DC Ribut Dengan Pemilik Motor Mau Ngrampas
DC Ribut Dengan Pemilik Motor Mau Ngrampas

Berikut ini postingan akun Fb Doa Untuk Semua :

Jadi Debt Kolektor Jangan Sok Jagoan …. Jangan main Rampas di Jalan Semua ada aturannya

Ini vidionya :

Yup mas, kalau denger-denger dipercakapanvidiodiatas, warga akhirnya pada tanya ada surat penarikan motornya atau tidak. Dan nampaknya SC belum nunjukin suratnya. Jadiribut masih jalan terus. Nyaris baku hantam.

Yup mas bro, kejadian ini menuai rodan kontra.Banyak yang nyalahin DCnya, namun banyak juga yang nyalahin nasabahnya kenapa gak bayar cicilan, alias nunggak. Simak berikut komentar-komentarnya :

  • Bams Arianto : gebukin aja rame2 itu debt colektor. Dulu ditempat gue, diuber2 pake samurai itu debt colektor sampe lari terbirit2. Kalo ga ada tentara, habis itu orang dicincang warga. Kasih pelajaran orang2 sampah seperti itu, biar ga semena-mena narik motor orang ga pake aturan.
  • Muhammad Firmansyah : Isi comment nya persekusi semua ngeriiiiiiihhh😅 Ohiya jangan bawa-bawa suku / ras ya bang abang. Lagian emg ga dibenarkan juga sih cara debt collector yang asal main rampas di jalan, tapi ya minimal kalo PUNYA UTANG YA DI BAYAR JANGAN KABUR 😝
  • Adam Malik : Huuhhh gregetan liat ny…bukan di masa ja bang..biar gmn pun hak milik berkuasa biar status ny masih da angsuran leasing..di jln LG di ambil ny…itu dah kriminal pak..bukan di masa woyyyyyyyu
  • Joko Oktora : Kalo ada debcol cegat2 dinjalan at narik2 di.jalan,lawan aja..mereka itu preman an debcol..kalo kita.kalah tuh motor juga ga bakal mereka serahun ke leasing..mereka juak lagi..laporan ke.leasing di angggap ilang..itu sdh permainan mereka,karena cari duitnya dari situ mereka.

Mas bro, memang, ketika DC gak bawa surat tugas, itu bermasalah. BIsa dikatakan ilegal. Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masyarakat bisa melaporkan “debt collector” (DC) atau petugas perusahaan pembiayaan ilegal kepada OJK.

Tapi yang lebih masalah lagi ya utang gak bayar,bakal ruwed urusannya mas bro.