News Oto

Haerul Si Pembut Pesawat Rakitan Ke Istana, Ditantang Bikin Pesawat Amfibi

Haerul Si Pembut Pesawat Rakitan Ke Istana

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kabar berita terkait pesawat rakitan, ternyata bukan berhenti sampai di sini. Haerul Si Pembut Pesawat Rakitan ternyata diundang Ke Istana, Ia Ditantang Bikin Pesawat Amfibi. Haerul (34) pemuda asal Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan ini memenuhi undanangan Istana Kepresidenan Jakarta, pada hari Senin (20/1/2020) kemarin.

Haerul Si Pembut Pesawat Rakitan Ke Istana
Haerul Si Pembut Pesawat Rakitan Ke Istana

Haerul tidak dalam rangka ketemu Pak Jokowi, melainkan bertemu Pak Moeldoko. Dalam pertemuan tersebut, diawali pertemuan dengan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, lalu baru bertemu dengan Moeldoko.

Haerul diundang ke Jakarta oleh KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Nah, siang kemarin di Jakarta, Haerul mendapat kesempatan mengunjungu Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Ia sempat melakukan joy flight di langit Jakarta.

Sore harinya, Haerul menuju kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Di sinilah Haerul ketemu Kepala Staf Kepresidenan pada Kantor Staf Presiden, Moeldoko. Dalam pertemuan tersebut, Moeldoko sekaligus mantan Panglima TNI menantang Haerul untuk merakit pesawat amfibi.

Ngutip siaran berita dari Antara yang juga dikutipp beberapa media, bahwa dalam pertemuan ini Moeldoko berharap Haerul bisa meningkatkan kreativitasnya. Fokusnya adalah pesawat amfibi. Jadi pada pertemuan tersebut Haerul ditunjukkan terkait pengembangan pesawat jenis baru semacam amfibi yang terbang hanya 15 hingga 20 meter di atas permukaan laut. Cokcok mungkin mas bro, dengan pesawat yang dikembangkan Haerul.

Pak Moldoko ini menyampaikan pandangannya bahwa pesawat jenis amfibi berpotensi untuk dikembangkan di Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Diharapkan ini bisa menjadi moda transportasi antarpulau.

Harapan pak Moldoko denganmemperlihatkan vidio pesawat amfibi ini, supaya Haerul semakin terinspiurasi melakukan banyak penemuan ke depannya. temuan ke depan.

Berikut beberapa artikel terkait pesawat rakitan ini :

Yup mas bro, pascac pertemuan tersebut tentunya Haerul merasa sangat senang. Pasalnya pesawat jenis ultralight rakitannya mendapat apresiasi dari banyak pihak. Kemudian ia bisa Nnaik pesawat beneran sebagaimana yang ia cita-citakan, dan kemudian sampai diterima Pak Moeldoko.

One thought on “Haerul Si Pembut Pesawat Rakitan Ke Istana, Ditantang Bikin Pesawat Amfibi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.