Ratusan Rumah di 4 Kecamatan Tegal Terendam Banjir Sampai 1,5 Meter

Ratusan Rumah di 4 Kecamatan Tegal

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, pada Sabtu (25/1) hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Tegal nih. Akibatnya Ratusan Rumah di 4 Kecamatan Tegal Terendam Banjir Sampai 1,5 Meter. Wargapun dievkuasi oleh relawan dari BPBD dan PMI.

Yup mas bro, dari data BPBD dan PMI ada 4 kecamatan yang terendam banjir yaitu Kecamatan Adiwerna,  Kecamatan Warureja, Kecamatan Slawi juga Kecamatan Lebaksiu. Kecamatan Warureja ada Desa Sidamulya, Kreman, Kesemen, Kedungjati dan Banjaragung. Kecamatan Adiwerna ada Desa Tembok Banjaran dan Tembok Lor. Kecamatan Lebaksiu ada Desa Yamansari dan Desa Kesuben. Tapi kalau Kecamatan Slawi banjirnya Cuma di Kelurahan Slawi Wetan.

Kades Tembok Banjaran, Mustamid mengungkapkan bahwa sekitar pukul 18.15 WIB air masuk ke dalam 90 rumah warga. Wargapun langsung di evakuasi. Banjir terparah terjadi di Desa Tembok Banjaran serta tembok Lor Kecamatan Adiwerna yang sementara ini mengungsi di Kantor Balaidesa Banjaran dan Masjid Ittihad Desa Tembok Lor.

Jumlah warga desa Tembok Banjaran ada 137 kepala keluarga (KK) atau 570 jiwa. Dan warga Desa Tembok Lor masih proses pendataan.

Anggota PMI Kabupaten Tegal, Ramedhon mengatakan bahwa hingga malam ini mereka masih meng evakuasi warga yang alami banjir di ketinggian air 30 sentimeter hingga 1,5 meter.

Salah seorang relawan di Kecamatan Warureja mengatakan bahwa kalau banjir di Kecamatan Warureja airnyamulai masuk rumah pada pukul 21.00 WIB karena adanya luapan air sungai.

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.