Tengah Marak Pencurian Ban Mobil

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian dalam 2 hari ini, ramai di sosmed postingan terkait Ban Mobil yang raib. Yup mas bro, memang kini Tengah Marak Pencurian Ban Mobil Yang Meresahkan Warga. Beberapa vidio dan foto beredar di Internet terkait pencurian ini hingga kini menjadi viral.

Beberapa foto beredar di dunia maya terkait pencurian roda mobil ini. Seperti nampak di atas salah satunya, yang merupakan salah satu contoh mobil yang ke 4 bannya hilang.Yaitu Daihatsu Xenia dengan pelat nomor B 1198 FKE. Mobil tersebut keempat drodanya diganti diganjal dengan bata ringan putih.

Maling-Roda-Mobil
Maling-Roda-Mobil

Selain foto juga beredar 2 vidio terkait kasus pencurian roda mobil ini. Video pertama adalah dugaan kasus pencurian roda mobil di daerah Pasir Gombong, Cikarang Utara. Dalam kasus ini, sebuah mobil Honda Brio berwarna putih D 1753 WY raib Rodanya. Ya, 4 ban berikut peleknya lenyap digondol maling.

Vidio selanjutnya juga mengisahkan kejadian yang sama. Yaitu berisikan pencurian ban dan pelek mobil. Vidio ini kemudian beredar luas di media sosial. Yaitu sebuah vidio yang mengisakan satu unit mobil minibus jenis Toyota Rush B 2185 KOB hilang ban berikut pelek di bagian kanan belakang. Disinyalri lokasinya berada di parkiran pusat perbelanjaan di Cikarang.

pencurian-ban-mobil
pencurian-ban-mobil

Nah mas bro, 2 video yang beredar ini disinyalir diambil di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Hanyasaja belum diketahui pasti lokasi dan waktu kejadian pencurian ini.

Diantara warganet ada yang mengatakan bahwa pencurian ini terjadi di daerah Cikarang, Pasir Gombong.

Selanjutnya ngutip dari liputan 6, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan angkat bicara. Polisi bakalmelakukan penyelidikan terkait kasus viral yang meresahkan warga ini.

Maling Ban Ketangkep Basah Saat Berksi Tahun 2017 lalu

Mas bro, dalam kesempatan lain, juga beredar vidio terkait 3 pemuda yang tertangkap basah saat memetik Roda mobil ini. Mereka dibakarkan ngembat mobil yang tengah diparkir di kantor pengandangan sementara Dishub Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

View this post on Instagram

maling ban mobil dihikum jongkok #Malingban

A post shared by Bonsai Biker (@ucin99) on

Sumber Instagram @jktinfo menyatakan bahwa modusini pernah terjadi pada bulan November 2017 silam. Ketika itu 3 pencuri ban mobil berhasil tertangkap. Mereka adalah Su, To dan Ty. Ketiganya dihukum berjalan jongkok sembari membawa ban mobil yang mereka curi dan diletakan di atas kepala, sambil berteriak “saya maling ban”.

Warga sempat menghakimi ketiga pelaku, Namun aksi itu dapat dicegah petugas Dishub Jakarta Barat. Lalu mereka diserahkan ke polisi.