PNS Masuk Jalur Busway, Ditegur Lebih Galak Dari Yang Negur, Ketilang Juga!

PNS Masuk jalur Busway

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita tilang yang rada-rada greget. Ya, ceitanya ada seorang pemotor yang konon merupakan seorang PNS Masuk Jalur Busway, kemudian ia Ditegur petugas, lha kok Lebih Galak Dari Yang Negur. Namun akhirnya ia Ketilang Juga!

PNS Masuk Jalur Busway
PNS Masuk Jalur Busway

Kejadian ini terrekam dalam kamera yang kemudian viral di dunia maya. Nah belakangan diketahui bahwa Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengenakan sanksi Tilang pada Pemotor yang pake plat merah ini. Yaitu berupa penerbitan surat bukti pelanggaran (tilang) terhadap ini. Diketahui bahwa ia merupakan salah satu pegawai di salah satu kementerian berinisial RI. Ia dianggap melawan petugas lantaran menerobos jalur Transjakarta.

Berkenaan dengan ini, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar di Jakarta, Kamis, 30-01-2020 memberikan statmen seperti dikutip antara. Menurutnya Personel Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya telah menindak pria ini. Pelanggar ini memasuki jalur Transjakarta dan terrekem kamera, kemudian vidionya viral melalui media sosial.

Berikut ini vidionya yang viral di sosial media!

View this post on Instagram

A post shared by Muhsin Riyadi (@bonsaibiker_official)

Lebih lanjut menurut pak Fahri ini, RI belakangan mengakui kesalahannya. Ia ngaku telah melanggar lalu lintas melewati jalur Transjakarta di kawasan Daan Mogot. Kejadian adalah pada hari Rabu (29/1) sekitar pukul 07.00 WIB.

Mas bro, RI ini selanjutnya kena tilang sehubungan dengan Pasal 287 Ayat 1. Ia haus bertanggunjawab atas perbuatannya dengan ancaman kurungan maksimal 2 bulan dan/atau denda maksimal Rp 500 ribu.Nrobos jalur busway mas bro.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo kemudian juga angkat bicara. Ia mengapresiasi tindakan kepolisian yang secara tegas memberikan tindakan tilang pada pemotor tersebut. Nadia juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas. Salah satunya adalah agar tidak nerobos jalur buway.

Semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua mas bro untuk taat lalulintas. Siapapun kita, dimanapun kita, kalau taat hukum kita bakal dihormati orang.

5 thoughts on “PNS Masuk Jalur Busway, Ditegur Lebih Galak Dari Yang Negur, Ketilang Juga!

  • 31 Januari 2020 pada 11:35
    Permalink

    maap nihn min… tapi mohon pencerahannya… yg dimaksut video, video yg mana yah? saya klik gambarny, tapi bneran gambar doang… bukan video..

    Balas
  • 31 Januari 2020 pada 11:38
    Permalink

    ternyata ktutupan iklan toh…, stelah saya reload, tuh video baru nongol….

    Balas
  • 31 Januari 2020 pada 15:09
    Permalink

    Harusnya petugas gak usah marah biarkan saja tp panggil polisi kesitu. Lngs denda di tempat atau lngs di penjara beberapa hari.

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: