News Oto

Nyuci Motor di Pantai, Apa Gak Karatan? Katanya anti Mainstream!

Nyuci Motor di Pantai

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada-ada aja ni kelakuan bocah, masak ya Nyuci Motor di Pantai, Apa Gak Karatan? Hahaha, Katanya anti Mainstream mas bro, lain dari yang lain. Tampil beda mungkin. Yup, kejadian ini dishare di facebook dan dapat tanggapan banyak dari para facebookers. Ya tentunya dianggap ganjil, gak selayaknya orang pada umumnya.

Nyuci Motor di Pantai
Nyuci Motor di Pantai

Kejadian ini dishar oleh akun FB Ryan Fajar dan langsung ramai menuai tanggapan dari warganet. Yup mas bro, menurut akun fb ini, tkpa adalah di Pantai moro, Weleri, Kendal.

Ini vidionya mas bro:

Simak komen-komen unik warganet berikut :

  • Fajar Rudhi Hartono : Ibarat tulang langsung osteoporosis wkwkwk
  • Henni Pehsex Phowel : Ora resek mlah tekor aki mesin ne keno banyu laut..???

  • Cah Fals : Sultan ma bebas lanjutkan bakatmu tong?
  • Anto Jaya : Bocah2 Kuwi kok do cerdas banget
    Pinter nyuci motor gowo banyu laut
    Jos tenan otaknya

Yup mas bro, memang air laut memang sanat berbahaya bagi motor. Ya, air laut bakal merusak bagian motor seperti swing arm dan komponen berbahan besi lainnya. Besi gampang karatan kalau kena air laut. Misalnya bagian kaki-kaki atau yang berbahan besi itu pasti pada karatan bila kena air laut lalu gak dibersihin. Lha ini malah dicuci pake air laut.

Selanjutnya mas bro, air laut bisa sebabkan cat motor berubah. Jelasnya cat motor ini bisa rusak saat terkena air laut. Lha wong kelamaan dijemur di pinggir pantai aja cat warna putih bakal jadi kekuningan, lha ini malah dicuci pake air laut. Alamak!

Selain kedua point di atas, Head of Service 4W & 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Riecky Patrayudha, menyatakan bahwa kalau motor kena air laut, maka komponen kelistrikan bisa rusak mas bro. Bagian kelistrikan ini bisa bermasalah, kita musti mengecek bagian soket yang menjadi jalur sambungan kabel ke komponen elektrik lainnya pada kendaraan. Kadang bisa nyembul karat di situ dan bikin arus listrik tidak lancar.

Sebenarnya sih soket motor memang dirancang lebih kedap dan lebih kuat ketimbang mobil. Kan kalau motor tak terlindungi dari air, sementara bagian soket mobil yang dalam kan terlindungi kabin. Nah soket motor ini kalau kena air laut bisa berabe.

Palagi kalau motor-motor yang berteknologi injeksi. Yaitu motor yang perangkat elektroniknya sudah terkoneksi dengan engine control unit (ECU). Wah bisa berabe kalau kena air laut dalam jumlah banyak.


30 komentar pada “Nyuci Motor di Pantai, Apa Gak Karatan? Katanya anti Mainstream!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.