Rebel

Spesifikasi dan Fitur Rebel 500 Model 2020

Spesifikasi dan Fitur Rebel

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, seperti dalam artikel lalu kita share bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda Rebel baru yang edisi 2020. Motor beraura klasik ini, kini Tampil dengan warna dan berbagai fitur baru. Nah, seperti apa Spesifikasi dan Fitur Rebel Model 2020 ini mas bro?

Spek dan Fitur Honda Rebel 500 Model 2020 Terbaru
Spek dan Fitur Honda Rebel 500 Model 2020 Terbaru

Mas bro, dalam mengusung Rebel ini, Hinda mengandalkan 2 kata kunci yaitu sederhana dan mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara. Motor beraura klasik ini menongjolkan desain yang tak lekang oleh waktu dan mempunyai ban lebar berpadu dengan siluet yang rendah dan ramping. Kemudian untuk mendongkrak penampilan, tangkinya dibikin mendongak dengan kapasitas 11,2 liter. Kemudian kemudi pake stang lebar yang bikin sensasi tersendiri pada motor.

Spesifikasi Honda Rebel 2020

Mas bro, Honda Rebel yang keluaran 2020 ini memang masih menggunakan mesin sebelumnya. Yaitu 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder. Mesin ini dicomot dari Honda CBR500R yang model dan auranya full sporti. Nah dalam rangka penyesuain dengan karakter rebel si penjelajah, mak dilakukan perubahan settingan PGM-FI. Yaitu berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR, dirubah menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Mesin ini menghasilkan torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan tenaga maksimumnya muncrat pada 33,5 kW @ 8.500rpm.

Motor ini mengaplikasikan bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Selanjutnya dalam silinder head motor ini menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim. Yaitu yang bertujuan memperoleh bobot yang ringan dan menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

Beberapa pembaharuan dan fitur Honda Rebel 2020

Yup mas bro, Big bike Honda yang kabarnya merupakan yang terlaris di Tanah Air ini kini digelontorkan berbekal beberapa ubahan yaitu:

  • warna baru yang semakin ekspresif. Yaitu yitu warna Matte Jeans Blue Metallic.
  • Tata cahaya sistem penerangan menggunakan LED. yaitu yang ada pada lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein yang berbentuk bulat.
  • Panel meter digital hadir dengan model baru yang lebih atraktif dan informatif. Dalam panel ini perpindahan gigi makin jelas terbaca di panel meter yang memiliki tampilan LCD negatif dan backlight biru yang gampang dibaca.
  • Terdapat fitur Assist/Slipper Clutch yang dapat mempermudah dan memperhalus saat melakukan perpindahan gigi ketika riding.
  • Pengaplikasian silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium. Model ini bertujua mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu.
  • Selanjutnya diameter katup inlet rebel 2020 ini berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.
  • Crankcases bermodelkan centrifugally cast thin-walled sleeves. Desain internal mengurangi ‘pumping’ losses yang dapat terjadi dengan 180 ° waktu pengapian.

Berikut ini vidionya mas bro!

Baca Juga:

Harga Honda Rebel 500 Model 2020 dan Pilihan Warnanya

Selanjutnya mas bro, motor ini memang modelnya adalah dengan tampilan low-rider. Makanya rangka tubular Honda Rebel 2020 ini idesain untuk menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara. Panjang trail diset pada 110mm dengan 28° rake; garpu offset suspensi dengan sudut 30°.adalah Jrak sumbu roda 1490mm. Motor ini cocok lho mas bro untuk yang berpostur mini macem Bonsaibiker, heheh yang 164 CM. Karena ketinggian juk cuman 690mm.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.