Ninja 250 Knalpot Racing Tolak Ditilang, Terajadi Debat kusir

Ninja Knalpot Racing Tolak Ditilang

Bonsaibiker.com -mas bro sekalian sebuah adegan seru berupa debat kusir dalam kasus tilang viral di dunia maya. Ya ceritanya ada sebuah motor Ninja 250 Knalpot Racing Tolak Ditilang. Nah dalam kasus ini Terajadi Debat kusir antara warga dan polisi.

Ninja 250 Knalpot Racing Tolak Ditilang
Ninja 250 Knalpot Racing Tolak Ditilang

Yup mas bro, kejadian ini dishare oleh akun fb IMK TV pada hari Selasa lalu dengan cation “Menolak di tilang” dan dengan statmen berikut :

Gara gara knalpot Racing dan membikin bising polisi mnilang,
Namun lihatlah apa yg terjadi…

Berikut ini vidionya mas bro:

Yup mas bro, memang dalam aturannya cuukup jelas bahwa knalpot racing tidak diperkenankan untuk dipake di jalan raya.Ya, hal ini diatur dalam Undan-undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalin dan Angkutan Jalan Pasal 285. Yakni bahw aknalpot laik jalan merupakan salah satu persyaratan teknis berkendara:

“Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Kemidian secara lebih spesifik, tingkat kebisingan knalpot diatur di Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 7 Tahun 2009 Tentang Ambang Batas Kebisingan Kendaraan Bermotor Tipe Baru. Bagi motor 80cc – 175cc max: 83 dB dan di atas 175cc max. 80 dB.

Nah mas bro, nampaknya dalam kasus ini tertilang dibantu warga, lalu wargapun mempertanyakan adanya tentara yang kemungkina dalam kasus yang sama, tapi tidak ditilang.

Yup mas bro, semogabisamenjadi pembelajaran buat kita bersama. Berikut ini artikel lalu yang terkaitdengan penilangan knalpot racing :

2 Comments

  1. Dulu viral waktu pak Pol di Jateng pakai knalpot brong lalu dibantu oleh atasannya dengan alat cek desibel katanya kebisingan waiar koq gak berani bertindak menilang pak pol yg lain.
    Maka dari itu kami pengendara muak liat oknum seperti anda arogan dalam menilang tanpa alat desibel dan saat rekan anda melakukan kesalahan dibela dengan alat desible.
    Apakah hukum tajam kebawah dan tumpul ke rekan2 anda seperti kebal dari hukum karena anda adalah abdi hukum???

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.