Tabrakan Bus Sinar Jaya vs Truk Kayu

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita kecelakaan datang dari Tol Ungaran Jawa Tengah. Ya, telah terjadi Tabrakan Bus Sinar Jaya vs Truk Kayu di Tol Ungaran. Kejadian adalah dini hari ini, Jumat, 14-02-2020 di tol Ungaran arah Semarang. 2 orang Meninggal Dunia dalam lakalantas maut ini.

Tabrakan Bus Sinar Jaya vs Truk Kayu
Tabrakan Bus Sinar Jaya vs Truk Kayu

Kronologis kecelakaan ini adalah seperti dishare oleh akun fb Abi Ibrahim Hasmi pada 3 jam lalu dengan statmen sebagai berikut :

Terjadi Kecelakaan Di Tol Ungaran menuju Semarang sesudah Jembatan antara Truk bermuatan Kayu Glodong dengan Bus Sinar Jaya jurusan Jakarta Surabaya. pukul 02.00 dini hari.
Kronologi Mobil Truk bermuatan Kayu Glondong Tidak kuat menanjak lalu di Tarik mobil lain, ternyata tali Sling untuk menarik Putus langsung ngglondor ke bawah, Kebetulan ada Bus dng kecepatan tinggi dari bawah posisi naik dan tidak terhindar tabraan itu. Mobil bus Hancur depan samping kiri. ini baru proses evakuasi kurban meninggal yng Terjepit. Kurban meninggal dunia 2 orang. satu laki laki yang duduk di kursi depan sebelah kiri atas dan satu lagi Perempuan duduk di kursi depan sebelah kiri bawah.
Di Sepanjang jalan Tol macet total yng menuju Solo sepanjang 20 km.
mohon disebarkan agar keluarga kurban bisa mengetahui.

Vidio kejadian:

View this post on Instagram

A post shared by Bonsai Biker (@ucin99) on

Ngeri mas bro, bagian depan bus rusak parah akibat tubukan dalam kecepatan tinggi antara 2 kendaraan besar ini. Ringsek bagian depan bus ini.

Bus-sinar-jaya-ringsek
Bus-sinar-jaya-ringsek

Pasca kejadian petugas kemudian datang dan mencoba melakukan evakuasi terhadap para korban. Yup mas bro, kayu gelondongan yang diangkut oleh truk tersebut berserakan di jalan tol tersebut. Hal ini menumbulkan kemacetan panjang di jalur tol tersebut.

Sinar-Jaya-Laka-di-Tol-Ungaran
Sinar-Jaya-Laka-di-Tol-Ungaran

Mas bro, kalau gak salah ini adalah bus Sinar Jaya Suites Class, yakni bus eksklusif. Bus ini resmi beroperasi pada tanggal 24 Desember 2019 lalu. Bus Sinar Jaya Suites Class Full Sleeper Seat pertama dari PO Sinar Jaya yang melayani trayek Jakarta-Surabaya via Tol Trans Jawa.

Lebih jauh terkait bus ini simak berikut :

Testimoni Naik Bus Sinar Jaya Suites Class, Berasa di Hotel Berjalan!

Harga tiket bus ini di kisaran VIP Suite Class Rp 450.000 dan Suite Class Rp. 425.000. Harga tersebut sat liburan lalu.