Sirkuit MotoGP Mandalika 40% Progress

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, update berita terkait pembangunan sirkuit Mandalika di Lombok nih mas bro. Ya Sirkuit MotoGP Mandalika 40% Progress pengerjaannya yang telah tercapai. Info ini ms bro, disampaikan langsung oleh pihak promotor MotoGP Indonesia, yaitu Mandalika Grand Prix Association (MGPA) via akun Instagram resminya pada hari Jumat 14-02-2020 kemarin.

Sirkuit MotoGP Mandalika 40% Progress
Sirkuit MotoGP Mandalika 40% Progress

Mas bro, via akun Istagram MGPA ini, pihak motoGP membeberkan beberapa foto terkait pengerjaan proyek pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika ini. Beberapa foto terlihat ikerjakan pada siang hari, sementara beberapa lagi dikerjakan nampaknya pada malam hari. Ini artinya kemungkinan besar sirkuit ini dikerjakan secara maraton tanpa henti. Siang malam dikebut. Yang bagian siang ya ngerjain pada siang hari, lalu yang kebagian sip malam ya ngebut ngerjain pada malam hari.

Ya wajar sih, dikebut, lha wong sirkuit Mandalika ini bakal menjadi lokasi perhelatan MotoGP Indonesia pada 2021 mendatang. Lha sekarang sudah februari, lalu sirkuit ini ditargetkan rampung pada akhir 2020 ini. So ya dikebut mas bro.

pengerjaan-sirkuit-mandalika
pengerjaan-sirkuit-mandalika

Berikut ini statmen yang tertulis dalam istagram tersebut :

themandalikagp

Progres pembangunan Mandalika Circuit untuk Indonesian GP 2021 tengah berjalan guys. Pekerjaan dilakukan siang dan malam loh gak main-main nih demi berlangsungnya event balap motor internasional favorit kita semua. Semoga seluruh tim yang bertugas selalu diberi kemudahan dan kelancaran yaa! Semangattt!! Jangan lupa pre-booking ticket Indonesian GP 2021 akan segera kami buka, jadi stay tune terus di laman website themandalikagp.com., Instagram dan Facebook kami ya!! (Progres per akhir Desember 2019, minggu ketiga)
#indonesiamotogp#INDONESIANGP2021#MGPA#Mandalika#MandalikaGrandPrix#IndonesiaGP#MandalikaGP#2021#ITDC#motogp2021#motogp#Indonesia#lombok#ntb#motul#sbk#dorna#moto2#moto3

Prosgress Pembanguna Sirkuit Mandalika

Dari progres yang telah 40 persen ini adalah sebagian besar dari progres ini merupakan pengerjaan tanah dan perbaikan tanah dasar untuk penyiapan badan footprint. Nah, setelah itu bakal dilakukan beberapa pengerjaan yang secara bertahap sebagai berikut skedulnya:

  • Pengerjaan struktur perkerasan lentur secara berlapis yang dimulai dengan pekerjaan Lapis Pondasi Atas (LPA) pada bulan Juli hingga September 2020
  • Pengerjaan 3 lapis aspal yang diperkirakan akan selesai di Desember 2020.”

Mas bro, aspal yang digunakan dalam pembangunan Sirkuit MotoGP mandalika ini adalah tipe bitumen modifikasi yang memang didesain khusus untuk sirkuit balap. Jadi memang standar internasional mas bro. Juos pokoknya.

Desain-Sirkuit-MotoGP-Mandalika
Desain-Sirkuit-MotoGP-Mandalika

Pembanguna Sirkuit MotoGP Mandalika ini menurut Kicknewa dipantau langsung oleh MRK1 Consulting sebagai desainer sirkuit. Selain itu mas bro, Federasi Balap Motor Dunia (FIM) ternyata secara berkala bakal terus memantau langsung pengerjaan sirkuit jalan raya pertama di ajang MotoGP yang berada di Indonesia ini.

400 Tiket Ludes

Mas bro, sebagaimana dikabarkan beberapa waktu lalau, ITDC selaku pengelola kawasan wisata Mandalika juga sudah melakukan proses pemesanan tiket. Yaitu ternyata telah dibuka sejak 20 Januari 2020 lalu. Dan ternyata telah sebanyak 4.000 tiket ludes dipesan sejak akhir Januari lalu.

Pemesanan tiket ini melalui akses situs themandalikagp.com hingga 20 Februari 2020. Nah, kabarnya lagi pemesanan pertama, ternyata dibatasi hanya untuk 10.000 tiket saja. Pemesan ini kabarnya akan dijamin langsung oleh pihak ITDC.