Bus Terbakar Disinyalir Lantaran Ngecas

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita viral di dunia maya terkait sebuah bus yang terbakar. Yup mas bro, Bus Terbakar Disinyalir Lantaran Ngecas Powerbank. Demikian yang diberitakan di sosial media terutama Facebook.

Bus Terbakar Disinyalir Lantaran Ngecas
Bus Terbakar Disinyalir Lantaran Ngecas

Mas bro, kejadian ini dishare oleh akun fb Putra Pertama Rojazz pada 23 jam yang lalu dengan statmen berikut :

Hasil dari hancur nya powerbaNk… Jangan pernah cas power bank… Di atas bis ini hasil nya… Kasian

Yup mas bro, vidio ini langsung viral, dibagikan sebanyak 659 Kali dan telah dilihat sebanyak 34 rb Tayang·

Berikut ini vidionya mas bro:

Sayangnya tak dijelaskan ini kejadian kapan dan dimana. Sehingga sampai kini redaksi Bonsaibiker masih menelusuri lebih jauh tentang tanggal dan tempat kejadian kebakaran ini.

Betulkah Powerbank biang keroknya? Simak dulu yang berikut :

  • Bambang Suhermano : Lah kann… bukannya pihak crew bus sok keras, tapi demi keselamatan Anda2 semua. Kalo udah begini siapa yang harus disalahkan..??
  • Aeny Nadia Marwa : Innalillahi….gara gara powerbank jd kyk gitu semoga pnp dr aka line dan parwis bs memahami bahaya ngecas powerbank di bus..
  • Dendy Hariz Prayogo Intinya….stop kontak hanya diperuntukkan untuk carger hp….selain hp tidak diperbolehkan atau diprioritaskan…karna kapasitas daya listrik di bus terbatas…
    Berlaku untuk carger setiap seat maupun hanya carger di kabin kokpit Jadi…
  • Halimah Euy : Inget ini..jadi inget 2018 waktu mau balik tangerang,tiba2 bis berhenti,kirain ban bocor..pas aku tengok Dari kaca,ngeluarin percikan API di saat yg lain lg tidur,aku teriak2 pada bangun semua,Mana duduk paling belakang,sambil gendong Zahra, berhenti di tengah2 tol Mana dingin,tapi alhamdulilah bis nya gak sampe kebakar
    Sampe sekarang trauma kalo naik bis

Memang semua warganet merujuk bahwa kejadian ini dipicu oleh meleduknya powerbank sebagaimana statmen yang dibuat oleh pemosting. Namun begitu kita belum bisa membuat kesimpulan, lantaran kadan berita bisa hoax.

Seperti dalam artikel di bawah ini :

Bus Murni Jaya Terbakar, Konon Lantaran Ngecars Power Bank

Diakbarkan awal ada powerbank meleduk saat dicas, tapi ternyata beritanya gak benar. Justru memang busnya dah konslet duluan. Wllahu a’lam nanti kita telusuri lagi.