Motor Bergelimpangan Dibakar Saat Rusuh Suporter Arema vs Persebaya di Blitar

Motor Bergelimpangan Dibakar

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita dari jawa Timur nih. Bayak Motor Bergelimpangan Dibakar Saat Rusuh Suporter Arema vs Persebaya di Blitar. Insiden ini berlangsung jelang laga pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 antara Persebaya Surabaya dengan Arema di Stadion Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020) sore tadi.

Motor-Bergelimpangan-Dibakar-Saat-Rusuh-Suporter-Arema-vs-Persebaya
Motor-Bergelimpangan-Dibakar-Saat-Rusuh-Suporter-Arema-vs-Persebaya

Menurut berita Antara, sebenarnya massa yang terdiri dari suporter 2 kubu ini telah mulai bergerak ke Blitar sejak Selasa pagi. Nah makin siang hingga sore, jumlah massa ini makin mbludak. Klimkasnya para suporter yang dari dua kubu yang berbeda ini sempat bertemu di sekitar pasar hewan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar.

Ketika kontak langsung inilah terjadi bentrok yang tak terelakkan. Nah, dalam bentrok tersebut, sejumlah kendaraan terutama motor banyak yang bergelimpangan dibakar massa. Ternyata tak cuman motor mas bro, mobilpun ternyata juga ikut dirusak oleh massa yang beringas ini. Kaca mobil yang dirusakpun nampa ada yang pecah berserakan.

Sementara itu duel panas antara Persebaya Surabaya lawan Arema dalam babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 digelar di Stadion Supriyadi, Blitar.

Nah, sebenarnya pertandingan tersebut sedianya digelar tanpa penonton. Tapi ternyata ratusan suporter tetap aja nekat datang ke Blitar. Menurut kabar yang disampaikan Kapolresta Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, saat terjadi bentrok, polisi berusaha untuk memisahkan suporter kedua belah. Seperti kita lihat dalam vidio yang beredar bahwa dua suporter ini betrok dan anarkihis. Nah, polisi bergerak cepat, jadi bila keduanya kembali bertemu, maka bakal rawan terjadi bentrokan yang meresahkan warga.

Berikut vidionya :

View this post on Instagram

#Bakar #rusuh #rusuh arema vs persebaya

A post shared by Bonsai Biker (@ucin99) on

View this post on Instagram

rusuh suporter persebaya vs arema #rusuh

A post shared by Bonsai Biker (@ucin99) on

View this post on Instagram

#suporterpersebaya ribut vs #suporterarema

A post shared by Bonsai Biker (@ucin99) on

Selanjutnya para suporter ini bakal dikembalikan ke arah Malang, jadi semua dikeluarkan dari Blitar. Polis siap mengawal para suporter ini balik hingga tempat kota asal. Tadinya supoter ini terkonsentrasi di PIPP.

Sampai berita ini ditulis, menurut pak polisi Leonard ini pihaknya masih belum mendapatkan laporan detail terkait kendaraan yang dibakar massa ini. Pakleonard ini kini menunggu detail laporan dari para anggotanya.

Kemudian lebih jauh menurut pak Leonard ini tim dari kepolisian juga bakal bertindak tegas dan terukur. Jelasnya, bahwa 2 suporter supaya tidak berbuat kerusuhan ketika pertandingan berlangsung. Jadi polisi telah memastikan para suporter tidak ada yang masuk ke area stadion.

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.