Update Jumlah Korban Siswa SMP Tersapu banjir di Sleman

Update Jumlah Korban Siswa SMP Tersapu banjir

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kit share info update terkait Jumlah Korban Siswa SMP Tersapu banjir di Sleman. Tragedi ini terjadi Jumat 21 Februari 2020 siang di Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Donokerto, Turi, Sleman.

Update Jumlah Korban Siswa SMP Tersapu banjir
Update Jumlah Korban Siswa SMP Tersapu banjir

Jadi ceritanya sebagaimana kita share dalam artikel lalu bahwa ratusan siswa SMPN 1 Turi tersapu banjir. Turi adalah termasuk wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Para siswa ini ketika itu yang tengah mengikuti kegiatan Pramuka susur sungai. Mendadak mereka ini tersapu banjir yang datang tiba-tiba.

Artikel lalu terkait berita ini:

Ratusan Siswa Smpn 1 Turi Terseret Banjir Ketika Acara Pramuka di Sungai Sempor

Kepala Basarnas DIY, Lalu Wahyu Effendi mennyatakan bahwa pihak sekolah menginformasikan total ada 256 siswa yang terdaftar ikut kegiatan pramuka ini. Dari jumlah 256 anak ini, ada enam siswa izin sehingga ada 250 siswa yang ikut. Nah, 250 pelajar yang ikut ini adalah dari kelas 7 dan 8 yang mengadakan kegiatan Pramuka Susur.

Selanjutnya para petugas rescue dari Badan SAR Nasional (Basarnas), PMI, BPBD DIY dan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY terus melakukan pencarian.

Sampai sekitar pukul 21.00 semalam, sudah 6 jenazah korban ditemukan. 5 dinyatakan hilang dan 239 terdata selamat.

UPDATE SEMENTARA 23.40 WIB:
Kelas 7 : 124 peserta/siswa, sudah absen 120 orang (termasuk siswa yg meninggal).
Kelas 8 : 125 peserta/siswa, sudah absen 125 orang (termasuk siswa yg meninggal).

* 4 siswa masih di nyatakan hilang
* 6 siswa dinyatakan meninggal dunia.

Menurut kabar yang berkembang, sebenarnya kegiatan ini telah diingatkan masyarakat setempat. Pasalnya memang lagimusim penghujan dan banyak banjir. Tapi nampaknya kegiatan ini terus saja berjalan. Dan kemungkinan lantaran lkurang cermat perhitungan penyelenggara terkait cuaca,maka benar-benar terjadi banjir yang membawa petaka bagi para siswa SMP ini mas bro.

Mdah-mudahan yang meninggal dieberi tempat yang mulia di sisi-Nya dan yang ditinggalkan diberi kesabaran. Semoga pula ini menjadi pembelajaran buat kita semua.

3 Comments

  1. Innalillahi wainna lillahi roji’un, Kebangeten yg jadi guru pembimbinge tidak mempertimbangkan situasi dan kondisi di lokasi. Aja mung jegang karo ngopi urusi lan jaga muridmu, pas kejadian mung bisa mlongo lan ndowoh nyuwun ngapuro.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.