Kodir Sang Pemancing Penyelamat

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, mungkin masih ingat beberapa hari lalu terkait musibah di Turi, Sleman Jogjakarta. Yaitu saat ratusan SMPN 1 Turi hanyut terseret banjir saat mereka melakukan kegiatan susur sungai. Nah mas bro, ternyata di balik kisah pilu ini ada sosok Kodir Sang Pemancing Penyelamat Puluhan Siswa SMPN 1 Turi yang kini Viral di sosial media.

Kodir Sang Pemancing Penyelamat Puluhan Siswa SMPN 1 Turi Viral
Kodir Sang Pemancing Penyelamat Puluhan Siswa SMPN 1 Turi Viral

Simak kejadian awal musibah ini :

BERITA UMUM

Ratusan Siswa Smpn 1 Turi Terseret Banjir Ketika Acara Pramuka di Sungai Sempor

Kemudian perkembangan jumlah korban:

Update Jumlah Korban Siswa SMP Tersapu banjir di Sleman

Nah mas bro, dari jumlah korban tersebut memang banyak yang selamat. Selamatnya ini tak lepas dari peran juru selamat. Seorang pemancing yang turun tangan seorang diri menyelamatkan puluhan siswa SMP yang hanyut ini. Nah mas bro, belakangan pria penyelamat ini banyak disorort media dan sosialmedia.

Salah satunya adalah yang dishare oleh Muhammad Aziz Zaky Maulana‎ ke BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) berikut :

#OOT

nama aslinya Darwanto tp biasa dipanggil Kodir asli warga Kembangarum Donokerto.. mencari ikan disungai Sempor adalah kebiasaan sehari harinya .. beliau inilah sang penyelamat banyak siswa pramuka yg saat itu sedang tersapu arus deras dari air bah yg tiba tiba datang dari arah hulu .. walaupun akhirnya 10 siswa tetap menjadi korban meninggal dunia tetap dan Darwanto adalah SANG PENYELAMAT yg diutus ALLAH SWT untuk menyelamatkan ratusan siswa lainnya..entah akan seperti apa lagi jadinya jika Tuhan tidak mengutusnya waktu itu .. jasamu abadi dab .. tabik, tetep golek iwak yo dab 🙏 .. biarlah mati menjadi nasehat untuk kita semua… 🙏🙏🙏
#avignamjagadsamagram #sardiy #sargab #trcbpbddiy #lakasungaisempor #siapuntukselamat #kitajagaalamjagakita

Aksi Si Kodir Sang Penyelamat

Jadi mas bro, Darwanto atau yang akrab disapa Kodir yang merupakan seorang tukang mancing yang berhasil selamatkan sekitar 20 siswa-siswi SMPN 1 Turi. Ketika itu Kodir hendak memancing. Mendadak ia denger teriakan siswi-siswi SMPN 1 Turi yang hanyur terbawa arus Sungai Sempor. Pas ia cek, nampak puluhan anak berseragam Pramuka hanyut dan menjerit ketakutan dan mencoba keluar dari arus sungai yang tengah banjir.

Dari sekian ratus anak ini, ada yang berpegangan batu, kayu atau apapun yang berada di sekitarnya agar tubuhnya tidak hanyut oleh banjir ini.

Nah, melihat fenomena ini, Kodir langsung lompat ke sungai dan menyelatkan siswa-siswi SMPN 1 Turi tersebut. Ia meraih satu per satu anak-anak itu dan membawanya ke pinggir sungai. Kodir yang hafal betul kondisi sungai itu, dibantu oleh adiknya mengevakuasi anak-anak ini.