Berita Umum

Puting Beliung Terjang Ngmpin Ambarawa, Atap SPBU Disasak

Puting Beliung Terjang Ngmpin

Bonsaibiker.com – masbro sekalian, kabar berita dari Ambarawa jateng. Angin Puting Beliung Terjang Ngmpin Ambarawa, Atap SPBU Disasak. Kejadian adalah pada hari ini, Minggu (8/3/2020) siang. Sedikitnya terdapat 5 rumah dan SPBU Ngampin yang diterjang puting beliung ini. Menurut warga sekitar, angin puting beliung itu terjadi tepatnya sekira pukul 13.30.

Puting Beliung Terjang Ngmpin
Puting Beliung Terjang Ngmpin

Saksi mata ini kabarnya ketika itu tengah berada di sebelah SPBU Ngampin. Ia dikabarkan sedang ngantar anaknya berenang bersama teman-temannya. Saat itulah tiba-tiba hujan mendungnya pekat dan ada angin yang berputar-putar.

Kejadian initerrekam ke dalam kamera dan kemudian viral di dunia maya.

Puting beliung ini bergerak dari barat ke timur menuju ke arah SPBU. Nah, di SPBU angin ini menerbangkan seng-seng dan genteng rumah di sekitarnya. Begitu sampai di SPBU tersebut angin puting beliung ini langsung merusak SPBU Ngampin. Atap SPBU Ngampin ini beterbangan kemana-mana.

Tribun jateng memberitakan bahwa seorang warga yang bernama Jono (54), rumahnya terkena terjangan puting beliung ini. Genteng depan rumahnya beterbangan diterjang angin ini mas bro. Untungnya angin hanya berhembus singkat kurang lebih sekitar 5 menitan menerjang daerah sini.

Rumah warga ini untungnya tak mengalami kerusakan yang sangat parah. Hanya genteng-genteng saja yang berjatuhan. Usai kejadina warga bahu membahu membersihkan genteng dan seng yang beterbangan diterpa angin puting beliung ini.

Terkait hal ini, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo angkat bicara. Menurutnya Angin ini terjadi di SPBU Ambarawa yang persisnya terletak di Jalan Raya Bawen-Pingit kilometer 41,5 Ngampin, Ambarawa, Jawa Tengah. Lantaran kena angin puting beliung, SPBU 44.507.16 tersebut menderita rusak parah.

Sementara itu PT Pertamina, lewat jubirnya, Agus menjelaskan bahwa SPBU tersebut akan ditutup sementara. Ya untuk perbaikan mas bro. Dikabarkan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Satu orang operator mengalami luka di bagian kaki lantaran tertimpa benda keras yang terbawa puting beliung ini.

3 komentar pada “Puting Beliung Terjang Ngmpin Ambarawa, Atap SPBU Disasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.