Ban Yamaha NMax Botak Sebelah Apa Sebabnya?

Ban Yamaha NMax Botak Sebelah

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, obrolan seputar motor Yamah NMax nih mas bro. Khususnya terkait kasus beberapa brader yang menyampaikan bahwa Ban Yamaha NMax Botak Sebelah. Apa Sebabnya ya kira-kira mas bro?

Ban Yamaha NMax Botak Sebelah
Ban Yamaha NMax Botak Sebelah

Kejadian ini salah satunya adalah disahreoleh akun fb ‎Abdul Syukur Husaini‎ yang memposting hal ini ke group FB NMAX SHARING, SOLUTION & PROBLEM SOLVING FORUM pada 11 jam ·

Solusi nya apa ya suhu ban abis sebelah

Yup mas bro, menurut teknisi dan juga pendapat warganet, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kenapa NMax bannya bisa botak sebelah. Yakni faktor Suspensi, Pemakaian, Segi Tiga Miring, dan Engine Mounting,serta laher oblak.

  • Pertama, terkait suspensi, bahwa ban bisa botak sebelah kanan bisa jadi merupakan indikasi bahwa suspensi yang kanan kekerasan. Dan juga bisa sebaliknya sok yang kiri sudah lemah. Beberapa warganet berpendapat bahwa sokbreker kiri NMax cepat kena. Hal ini terjadi lantaran panas mesin dari CVT merembet ke sokbreker sebelah kiri. Makanya cepat rusak.
  • Kedua, ban Nmax botak sebelah adlah lantaran pemakaian. Bisa saja yang napak bagian sebelah kanan mulu. Motor sering nikung mereng ke kanan, juga bisa bikin botak sebelah.
  • Ketiga, abn namx botak sebelah adalah lantaran segi tiga nya miring, sehingga penapakan ban belakang bisa miring dan ini membuat ban botak sebelah.
  • Ke empat, Ban NMax botak sebelah uga bisa terjadi lantaran engine mounting suah rusa, motor tidak center,akhirnyajuga bisa bikin ban botaksebelah.
  • Ke lima, ban oblak sebelah lantaran laher sebikit oblak,sehingga ban ikutan oblak.

Nah masbro, 5 point di atas adalah kemungkinan-kemungkinan yang terjadi yang menyebabkan ban botak sebelah. Di luar itu juga bisa jadi ada penyebab lain. Misalnya moto dipakaikan part afetermarket,misalnya pel lebar yang adang bikin tida imbang, akhirnya ban botaksebelah.

2 Comments

  1. ga usah generalisir kalo yang botak sebelah cuma tipe nmax,

    semua tipe motor di indonesia pasti botak sebelah kanan, karena kendaraan di indonesia jalan di sebelah kiri, dan bentuk jalanan aspal yang normal PASTI dari tengah ke pinggir makin turun untuk ngalirin air hujan ke pinggir jalan supaya jalanan enggak tergenang.

    saya pengguna pcx, dan kenyataannya kemarin ganti ban juga begitu kok keadaannya.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.