Jeritan Anak Sekolah Ketika Pagi-pagi Berangkat Kena Razia, Butuh dan Takut

Jeritan Anak Sekolah Ketika Pagi-pagi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah fenomena yang terjadi di masyarakat khususnya di dunia pendidikan dan lalulintas. Ya, fenomena bahwa anak sekolah banyak yang bawa kendaraan sendiri. Di sisi lain ternyata mereka ini belum sepenuhnya dewasa secara psikologis, belum punya SIM dan sebgainya. Sehingga ketika ada razia ya pasti sudah tahu apa yang bakal terjadi. Nah berikut ini adalah Jeritan Anak Sekolah Ketika Pagi-pagi Berangkat Kena Razia. Jadi realitas antra Butuh kendaraan dan Takut kena tilang.

Jeritan Anak Sekolah Ketika Pagi-pagi
Jeritan Anak Sekolah Ketika Pagi-pagi

Fenomena ini memang kalau kita lihat dilapangan ya bener-benerpro dan kontra. Satu sisi anak-anak terutama di kampung rada sulit menemukan kendaraan untuk pergi ke sekolah. Sehingga menjadi alternatif ekonomis dan praktis untuk pergi kesekolah bagi anak-anak.

Namun di sisi lain, jelas mereka ini belum cukup umur, belum punya kesetabilan emosi layaknya orangdewasa pada umumnya. Setidaknya demikian menurut kepolisian. Nah makanya mereka ini belum memiliki SIM, alias belum diizinkan oleh pihak kepolisian.

Yup mas bro, faktanya juga banyak sekali kejadian kecelakaan yang melibatkan anak sekolah, baik itu SD,SMP, dan SMA.

Sebuah potret obrolan kita ini adalah terkait postingan akun fb ‎Fajar Amin Oto‎ ke Obrolane Wong Pacitan 25 menit lalu dengan statmen berikut :

WAYAH BUDAL SEKOLAH KOK YO TEGO YO ONO RAZIA… JELAS MENGHAMBAT CARI ILMU… STRESS TERLAMBAT DAN BLM PUNYA SIM… MOHON SOLUSI TERBAIK POLRES-DINAS PENDIDIKAN… pangapunten😊🙏

Ini realitas yang ada mas bro. Lalu memang menjadi pro kontra. Masayaraktpun menanggapinya juga dengan nada yang berbeda. Simak saja beberapa komentar berikut :

  • Indha Suyanti : yen gawe SIM kiro’ ijek Angel po Ra yaa lor,,,,
    Yen ora aku tak woro’ nang konco’ ben Podo duwe SIM…
    Soale Ono konco’ nggawe ping’ kok ra dadi’……..
  • Priyo : Ra ndue sim cekelane montor gek ditilang yo wajar, sambat ae cok
  • Rizka AlfiLaili : Arek sekolah wae asline ra oleh numpak montor kok alesane arep reno² si menghambat ilmu lah ngne lah

YUp mas bro, jelas ini renungan buat kita semua. Terkait bagaimana memberikan alat transportasi bagi anak-anak sekolah di negeri Indonesia tercinta ini.

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.