Supra Fit Lari 180 KPH

Bonsaibiker.com – Di dunia FB, mungkin mas bro sekalian tau apa itu istilah “Supra Bapak“. Ya, istilah ini setiaknya merujuk pada motor Honda Supra yang memang dipake bapak-bapak. Ya sekencang-kencanganya Supara, baik itu yang Fit mupun yang X, paling nyampek 100 KPH, kalaupun lebih ya cuman dikit. Namun kini ada Supra Fit Lari 180 KPH Bejaban Ama Ninja. Lhakok bisa, ya namanya saja Supra Bapak Herex Bro.

Supra Fit Lari 180 KPH
Supra Fit Lari 180 KPH

Herex merupakan istilah di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah Bagian Timur untuk menyebut motor yang sudah tidak standar. Yakni dimodif balap dengan knalpot racing.

Sebenar Herex itu di bagian tertentu di Jawa timur adalah sebutan untuk mesin pemanen padi. Nah, mungkin karena motor yang dimodif jadi racing ini suaranya mirip Herex ini, makanya motor modifpun dibilang Herex hehehe.

Nah mas bro, dalam artikel ini sedikit kita share terkait Supra Fit Herex ini. Postingan ini berawal dari mas bro Vikry Al Farysy yang memposting ke FB terkait penampakan sebuah motor Supra Fit yang menyalip dia, padahal dia udah lari 130 KPH. Dan nyalipnya gila-gilaan, kenceng banget. Lantaran kencengnya itu dia mengatakan motor Supra Fit Herex ini bis tembus 180 KPH. Ini cukup untuk berjaban dengan Ninja ataupun Tiger Herex.

Ini dia statmen mas bro, Vikry Al Farysy ini:

#oot mbah yang gak suka bisa langsung skip aja.
.
Ternyata supra bapak yang di video2 thailoooookkkkk bisa lari 180km/h itu benar adanya ya mbah 😂
Motor yang dipakai gejil ini bisa 130km/h an lah by gps. Lah terus Supra depan itu berapa ya Mbah, ngerih bingit 🤣
.
Edit
Ada lagi nanti satu bengkel sama itu supra. Motor fu, sama kencang juga 😂
.
Edit
Ternyata itu motor garapan bengkel teman gejil mbah, YMS (Yudi Motor Servis), yang rumahnya area krian mungkin pernah denger atau tau bengkelnya.
Supra blok kop kharisma kata mekanik motor tersebut

Seperti inilah penampakan vidionya mas bro :

Jawaban Dari Postingan Pertama

Jadi rupanya si mas bro Vikry Al Farysy ini penasaran engan supra yang menyalipnya tersebut. Akhirnya dia cari tahu, lalu bikin postingan ke 2 sebagai berikut:

#OOT Mbah Supra yang viral kemarin di postingan gejil yang ini.
https://www.facebook.com/groups/270426516427834/permalink/1810529149084222/?app=fbl
.
Supra fit blok kop karbu itu Mbah kelihatan, pengapian gak tau pakai apa, stroke x bore gak tau ukurannya berapa. Yang aku tau itu motor bisa gandeng sama ninja 150 sama Tiger herex 😂

Ini dia penampakan motornya sebagaimana foto di atas :

Jadi ternyata itu supra Herex menggunakan Blok Atas Karisma bro. Modifnya menteb mas bro.