Layanan SIM Keliling Bandung Stop Operasi Antisipasi Corona

Layanan SIM Keliling Bandung Stop Operasi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dampak virus Corona memang luar biasa. Berbagai layanan publik di stop atau dibatasi. Yakni misalnya mulai layanan pendidikan stop, layanan transportasi umum dibatasi, dan kini ternyata Layanan SIM Keliling Bandung Stop Operasi untuk Antisipasi danpencegahan peredaran virus Corona ini.

Layanan SIM Keliling Bandung Stop Operasi
Layanan SIM Keliling Bandung Stop Operasi

Mas bro, hal ini dishare oleh akun IG nfobandungraya menshare pengumuman dari tmcpolrestabesbandung sebagai berikut :

Di informasikan kepada seluruh wargi kota Bandung,, .

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah RI terkait pencegahan penyebaran virus COVID-19

Kami dari SAT LANTAS POLRESTABES BANDUNG mengambil kebijakan untuk menutup sementara pelayanan SIM KELILING hingga situasi kembali stabil atau sesuai dengan JUKRAH dari KORLANTAS POLRI.

Sementara untuk gerai SIM Online FESTIVAL CITYLINK LT.2 masih beroperasional sampai jam 12.00 wib.

Penghentian Sementara Layanan SIM

Yup mas bro, sementara itu Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, sejak 3 hari lalu diberitakan telah menghentikan proses perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Pengehntian ini dilakukan pada seluruh golongan SIM hingga 1 April 2020. Kebijakan ini dilakukan juga dalam rangka menanggapi perkembangan wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Informasi yang berkenaan dengan kebijakan ini telah didistribusikan ke masyarakat via sebuah selebaran digital tertanda Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Istiono. Selebbaran ini dishare ke media sosial. Nah, dalam selebaran tersebut termaktub adanya penangguhan bagi pembuat SIM yang masa berlakunya habis pada 17-30 Maret 2020. Nah mas bro, bagi warga yang SIMnya habis masa berlakunya bisa memperpanjang SIM setelah 31 Maret 2020.

Selanjutnya, dalam selebaran digital ini tertulis juga khusus bagi orang dalam pengawasan, sampai suspect corona, baru boleh melakukan perpanjangan jika sudah dinyatakan sehat oleh dokter. Untuk mendapatkan pernyataan sehat, bisa diperoleh berdasarkan surat keterangan dari rumah sakit.

Dalam kaitan dengan ini, Kepala Seksi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Lalu Edwin memberikan keterangan. Ia menyatakan masih belum mendapat petunjuk teknis dari Korlantas terkait kebijakan ini. Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM di Polda Masih Melakukan pelayanan SIM.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: