Informasi Mudik

Mudik Gratis 2020 BUMN dan Swasta Dibatalkan, Antsipasi Corona

Mudik Gratis 2020 BUMN

Bonsaibiker.com – mas brosekalian, sekarang sudah jelang Ramadan. Sebulan lagi bro, bulan Ramadan. Nah biasanya di akhir ramadan kita dihebohkan dengan acara mudik. Heboh nasional lho itu. Nah mas bro, biasanya banyak Perusahaan Swasta dan BUMN menyelnggarakn mudik gratis. Namun untuk tahun ini, kita musti nahan diri dulu ya bro. Mudik Gratis 2020 BUMN dan Swasta Dibatalkan, Antsipasi Corona.

Mudik-Gratis-2020-BUMN
Mudik-Gratis-2020-BUMN

Yup mas bro, kangen ke keluarga di kampung sih pasti. Namun kita belum tahu pasti bagaimana keadaan 2 bulan mendatang. Apakah wabagh virus Corona atau Covid-19 ini telah reda atau belum. Ya kalau belum pastinya kita harus rela mudik di perantauan. Demi mencegah penyebaran virus ini.

Kita musti sayangi keluarga di kampung. Ya, secara umum penyebaran virus ini dari kota, kalaupun ada yang di desa umumnya adalah para pekerja yang dari luar negeri lalu pulang kampng dan ternyata telah tertular virus ini di luar negeri. Sehingga bisa jadi ia menularkan virus di desa. Sementara di kota, padat penduduk, orang berdesakan,mudah bagi virus ini untuk menular. Nah setidaknya kalau kita tidak pulang kampung ya itung-itung menyelamtkan keluarga dari ancaman virus ini.

Mas bro, terkait pembatalan mudik gratis di lingkunan BUMN bisa dilihat dalam surat tertanda 23 Maret 2019 sebagai berikut ;

Yup mas bro, jelaslah mudik gratsi dibatalkan. Nah kalau kitamaksa mudik juga, mungkin harus pake kendaraan sendiri. Atau pakai kendaraan umum misalnya bus atau kereta atau pesawat. Nah, tarifnya biasanya mayan mahal mas bro. 1 tiket bus, biasanya kalau musim mudik musti merogoh kocek minimal Rp. 500.000, kalau kereta api ya di atas itu mas bro.

Nha, kebayangkan kira-kira seperti apa yang bakal terjadi. Tapi ini ya baru dari pembatalan mudik bareng BUMN mas bro. Apakah nantinya bakal ada pelarangan mudik oleh pemerintah, kita belum tahu pasti mas bro.

Tetep stay di rumah mas bro, sambil nunggu perkembangan info terbaru. Semoga wabah Corona ini segera berlalu, aamiin.

2 komentar pada “Mudik Gratis 2020 BUMN dan Swasta Dibatalkan, Antsipasi Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.