Ganjar Perpanjang Belajar di Rumah bagi Pelajar di Jateng hingga 13 April

Ganjar Perpanjang Belajar di Rumah

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, update berita terkait perkembangan kondisi terkiti tentang wabah virus Corona. Yup mas bro, ini adalah berita terkait tindakan yang diambil dalam menghadapi wabah virus ini. Utamanya di Jawa Tengah. Dikabarkan bahwa Gubernur Jateng, Ganjar Prenowo Perpanjang Belajar di Rumah bagi Pelajar di Jateng hingga 13 April.

Ganjar Perpanjang Belajar di Rumah
Ganjar Perpanjang Belajar di Rumah

Yup mas bro, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kini menetapkan langkah untuk memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa atau pelajar sekolah untuk SMA/SMK dan SLB negeri di wilayahnya. Ssebagaimana kita ketahui sebelumnya, para siswa diminta untuk belajar di rumah secara daring atau online pada tanggal 16-29 Maret. Tepatnya selama 14 hari. Nah mas bro, dengan melihat fakta di lapangan, bahwa persebaran virus corona kini memang kian masif, maka keputusan belajar di rumah diperpanjang hingga 13 April 2020.

Hal ini dismapikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng, Jumeri, kepada wartawan, sebagaiman dikutip Semarangpos pada hari ini, Rabu (25/3/2020).

Mas bro, keputusan perpanjangan masa belajar di rumah ibagi para siswa ini dituangkan dalam Surat Edaran No. 443/2/09002 tentang Layanan Penyelenggaraan Layanan Penyelenggaraan Pendidikan Dalam Rangka Pencegahan Penularan dan Penyebaran Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Jateng.

Surat ini ditandatangani pak Jumeri pada hari ini, Rabu, tanggal 24 Maret 2020. Tertulis bahwa masa perpanjangan Kegiatan Belajra Di Rumah mandiri secara daring itu akan dievaluasi. Yakni tergantung perkembangan status kedaruratan yang disebabkan persebaran virus Corona atau Covid-19 ini.

Mas bro, selain Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah, Disdikbud Jateng juga meminta sekolah untuk tidak menggelar kegiatan lain yang terdapat interaksi fisik macem study tour, praktik kerja industry (prakerin), kemah, wisuda, seminar, dan sebagainya.

Senada dengan yang disampaikan pak Jokowi, Pemprov Jateng juga akan menghapus Ujian Nasional (UN) pada tahun ini.

Kebijakan menghapus UN itu sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat. Yup mas bro,kita sukseskan program pemerintah berantas virus Corona.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.