ODP Corona Kejar Petugas Medis Bawa Parang Saat Mau Diperiksa di Donggala

ODP Corona Kejar Petugas Medis

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sabuah kabar berita yang sedikit nyleneh dari dari Ulawesi Tengah. Yakni bahwa ada salah satu ODP Corona Kejar Petugas Medis Bawa Parang Saat Mau Diperiksa di Donggala.

ODP Corona Kejar Petugas Medis Bawa Parang Saat Mau Diperiksa di Donggala (Gambar ilustrasi)
ODP Corona Kejar Petugas Medis Bawa Parang Saat Mau Diperiksa di Donggala (Gambar ilustrasi)

Mas bro, jado ceritanya di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, terdapat salahs atu warga yang statusnya adalah ODP atau orang dalam pengawasan kaitannya dengan wabah virus corona ini. Warga ini ternyata menolak untuk diperiksa petugas medis di rumahnya. Lebih ngerinya lagi warga ini malah mengejar petugas medis dengan membawa parang. Akhirnya iapun kemudian berurusan dengan polisi mas bro.

Informasi ini awalnya berada di status sebuah akun facebook oleh bernama Ami Rachmi pada hari Rabu 25-03-2020 kemarin. Nah, mas bro, Ami Rachmi ini ternyata adalah seorang petugas medis yang bertugas di wilayah Pantai Barat Kabupaten Donggala. Pantesan dia tahu hal ini.

Postingan FB

Akun ini, memposting kejadian ini difacebooknya. Ami menyatakan bahwa ia sedih lantaran ada salah satu warga yang ODP tapi justru menolak untuk didatangi rumahnya dalamrangknga cek kondisinya. Lebih lanjut Ami menjelaskan bahwa warga tersebut bahkan mengancam para petugas medis dengan menggunakan parang.

Awalnya berita ini hanya berkutat di FB,namun kemudian ramai dishare media mainstream yang salh satunya adalah kabarselebes. Berikut statmennya yang sudah dipenggal-oleh redaksi BB :

  • Sedih….
  • D saat seperti ini ada ODP menolak untuk d datangi rumahnya, untuk mengecek kondisinya, bahkan sampai mengancam orng dengan parang….
  • Padahal ini bukan untuk kepentinganmu sendiri tapi kepentingan orng banyak…. kau di pantau biar kita nakes bisa sigap untuk menentukan tindakan selanjutnya….
  • Pas sakit dengan gejala covid-19 kau datang minta di periksa….
  • semntara kami jga belum siap dengan semuanya, APD tidak lengkap, fasilitas tdk memadai….
  • Kira2 apa harus kami lakukan….?
  • Tolong jelaskn….?
  • Kami nakes hanya manusia biasa jga, kami punya keluarga yg kami Lindungan, kami punya rasa takut jga.… ??

Mas bro, lantaran terjadi halseperti ini, maka terpaksa ODP ini ditangani oleh kepolisian setempat. Iapun kemudian diamankan petugas kepolisian kemudian ditangani oleh petugas kesehatan setempat dalampengawasan polisi.

Nah, kenapa warga ini bisa menjadi ODP? Jadi ternyata ia baru saja kembali dari Pulau Jawa. Ia baru tiba di Pantai Barat beberapa hari sebelumnya. Ya kan Pulau Jawa kini pandemic corona. Jadi wajar, kalau pemerintah setempat melakukan pemeriksaan pada yang baru datang dari Jawa.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.