Supir Bus Wonogiri-Bogor Positif Corona, Segar Bugar Kondisinya!

Supir Bus Wonogiri-Bogor Positif Corona

Bonsaibiker.com – mas bro, sebuah kabar berita dari Solo-Wonogiri terkait wabah virus corona. Yakni bahwa Supir Bus Wonogiri-Bogor Positif Corona. Pasien ini kini dirawat di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Yup mas bro, makanya pemerintah menghimbau untuk stay dirumah, misalkan begini, pak supirnya kena, atau salah satu penumpang kena, kan bisa jadi penumpang lain bakal kena.

Supir Bus Wonogiri-Bogor Positif Corona
Supir Bus Wonogiri-Bogor Positif Corona

Pak supir ini diketahui merupakan warga Kelurahan Mlokomanis Kulon, Ngadirojo. Pak supir ini ditanyakan positif pada Rabu (25/3/2020). Kini pak supir menjalani isolasi di RSUD Wonogiri. Belum diketahui bagaimana pak supiri ini bisa tertular corona.

Kronologi Supir Dinyatakan Positif Corona

Mas bro sekalian, pernyataan positif corona ini setelah serangkain uji lab yang mayan ribet lhomas bro. Berikut ini keterangap Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yangbiasa dipanggil Jekek dikutip dari Solopos:,

  • 16 Maret 2020 lalu, Pak Supir ini awalnya datang ke RSUD Wonogiri untuk periksa. Ia kemudian menjalani rawat inap.
  • 19 Maret 2020 , pasien itu dites dan dinyatakan sehat. keesokan harinya boleh pulang. Hasil pemeriksaan ini dibawa ke labo di Jogja.
  • 24 Maret 2020 pasien itu melakukan pemeriksaan ulang. Hasilnya tetep negatif.
  • 25 maret 2020 sore, hasil uji laboratorium dari Balitbangkes Kemenkes menunjukan pasien itu positif Covid-19.

Nah mas bro, begitu dinyatakanpostif, Dinas Kesehatan langsung mengambil tindakan sesuai prosedur standar penanganan Covid-19. Iapun lalu menjalani tes swab dan isolasi di RSUD Wonogiri. Kondisi pasien memang sehat, tapi prosedur medis musti dilakukan usai ia positif corona.

Kini Dinas Kesehatan dan Puskemas Ngadirojo tengah menscreening keluarga dan warga lingkungan sekitar Pak Supir ini. Jadi nantinya siap saja yang pernah kontak dengan Pak SUpir ini bakal dikarantina mandiri.

Menurut pak Jekek ini, selama karantina, seluruh logistik, biaya perawatan pasien yang positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP) semuanya ditanggung pemerintah.

Di RSUD Wonogiri, terkait corona ini dikabarkan ada 12 PDP, 1 PDP positif corona, 2 PDP negatif. Lainnya masih menunggu hasil lab.

3 Comments

  1. pertanyaannya . awalnya dia mau ngecek di RS itu knp? apalagi kl memang kondisi dia memang sehat & fit. btw typo di bulan om. semuanya maret hehe

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.