Denah Lockdown Kota Tegal

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, saat kemarin bonsaibiker membuat artikel terkait lockdown, ternyata ada mas bro yang memberikan keterangan lebih lengkap terkait Denah Lockdown Kota Tegal. Yakni mas bro Rafely. Nah, cek ricek, ternyata denah tersebut masih dalam taraf pembahasan mas bro belum resmi. Ya memang topiknya mirip seperti statmen yang sudah beredar, yakni menutup akses masuk kota Tegal.

Denah-Lockdown-Kota-Tegal
Denah-Lockdown-Kota-Tegal

Memang mas bro, denah ini telah viral di media sosial. Nampak seperti gambar di atas, lokasi proyeksi penutupan akses jalan atau santer disebut karantina atau local lockdown di Kota Tegal. Menurut denah ini bisa dilihat di dalamnya informasi akses menuju Kota Tegal ditutup oleh beton movable concrete barrier (MBC) yang kemarin telah datang. Yaitu baik beton kecil maupun besar.

Lihat ukurannya dalam artikle berikut :

Tegal Lockdown, Penumpang Bus Musti Turun di Tol, Beton Penutup Datang

Nah mas bro, dalam denah ini nampak garis berwarna merah yang ada di tiap-tiap jalan masuk kota tegal yang berada di Jalur Utama Patura. Garis merah pada denah itu menggambarkan beton MBC.

Namun mas bro, belakangan diketahui bahwa denah lokasi yang telah tersebar ini dinyatakan belum resmi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal. Itu belum resmi dikeluarkan Pemerintah Kota Tegal. Posisinya sekarang baru mau dikirimkan ke Satlantas Polres Tegal Kota.

Hanyasaja pak Kepala Dishub Tegal ini tak tahu pasti kenapa bisa denah tersebut bocorlalu menjadi viral di media sosial. Yang jelas menurut pak Kadishbu ini, pihak Dishum tidak bisa menetapkan itu tanpa kajian teknis dari Polres.

Jadi mas bro, denah lokasi penutupan akses Kota Tegal ini memang musti melewati tahap kajian teknis dari Polres Tegal Kota. Utamanya adalah dari bagian Satlantas Polresta Tegal. Dalam kajian ini bakal terpapar begaimana langkah analitis, strategis, dan praktis dalam menerapkan kebijakan karantina lokal di Tegal Kota ini.

Yup mas bro, semoga saja usaha Pemkot Tegal ini bisa membawa kebaikan bagi warganya dan bagi kita semua, amiin.

Yup mas bro, memang kadang berita Corona ini bikin kita pesimis, namun tak jarang pula yang bikin kita optimis. Beberapa pasien positif corona telah dinyatakan Sembuh. Simak di artikel berikut :

Pasien Positif Corona di Malang Dinyatakan Sembuh, Kabar Melegakan

Semoga wabah ini lekas berlalu ya mas bro.