Berita Umum

3 bulan Tagihan Listrik Digratiskan Pemerintah Saat Wabah Corona, Yang 450

3 bulan Tagihan Listrik Digratiskan

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian. Terkait dengan wabah virus Corona ini terdapat beberapa langkah strategis yang diambil pemerintah di bawah komanpo Presiden Jokowi. Ya, salah satunya adalah 3 bulan Tagihan Listrik Digratiskan Pemerintah Saat Wabah Corona. Untuk yang 450 VA lho mas bro.

3 bulan Tagihan Listrik Digratiskan Jokowi
3 bulan Tagihan Listrik Digratiskan Jokowi

Mas bro, sebagaimana ramai diberitakan media nasional detik-detik ini, bahwa presiden Jokowi membebaskan biaya listrik dalam 3 bulan ini. Yaitu April, Mei dan Juni 2020 bagi yang listriknya berdaya 450 VA. Sementara itu, bagi pelanggan listrik dengan daya 900 VA bakal diberikan diskon 50 persen.⁣ Waktunya juga sama, mulai April sampai Juni 2020 ini.

Mas bro, pelanggan listrik 450 VA ini umlahnya di Indonesia ini sekitar 24 juta pelanggan. adapun untuk pelanggan 900 VA jumlahnya sekitar 7 juta pelanggan.

Mas bro, berikut ini statmen statmen Presiden Jokwi dalam konferensi pers melalui virtual, pada hari ini, Selasa (30/3/2020)

“Tentang tarif listrik, perlu saya sampaikan untuk pelanggan listrik 450 VA yang jumlahnya sekitar 24 juta pelanggan akan digratiskan.”

Mas bro, Selain insentif listrik, pak presiden Jokowi juga menyampaikan beberapa stimulus ekonomi lainnya. Masih seperti sebelumnya juga, bahwa stimulus ini adalah untuk meredam dampak virus corona. Biar tidak terlalu membebani rakyat. Nah mas bro, misalnya adalah menambah jumlah penerima PKH dari 9,2 juta menjadi 10 juta keluarga.⁣

Lalu kemudian manfaat yang diterima pun dinaikkan sebesar 25 persen. Pemerintah pun menaikkan anggaran kartu pra kerja dari Rp10 triliun menjadi Rp20 triliun. Weh, moga-moga saja bisa mengurangi beban rayat ya mas broIngat Mas bro yang 900 dapat diskon itu yang model lama alias subsisi. Kalau 900 yang model baru, bayar pake pulsa, namapknya gakdapet diskon deh mas bro.

Sementara itu Vice President Public Relations PT PLN (Persero) Dwi Suryo Abdullah angaktbicara terkait hal ini. Ia menyampaikan bahwa pihaknya mendukung kebijakan keringanan dan penangguhan tarif listrik yang baru saja diumumkan Presiden Joko Widodo ini.

Nantinya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bakal mengatur mekanisme pengaturan dan penghitungan biaya listrik ini mas bro.


3 komentar pada “3 bulan Tagihan Listrik Digratiskan Pemerintah Saat Wabah Corona, Yang 450

  • wa sy tdk dapat karna 1300 watt

    Balas
  • Nenkk Nenokk Denokk

    Pak Jokowi kenapa yg listrik nya 1300 ke Ats GK dapat gratis atau diskon?kan sama” terkena dampak covid 19?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.