CBR250RR 4 Silinder Digosipkan Bekal Reborn

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, keramaian di dunia motor seperempat liter oleh kabar bakal munculnya Kawasaki Ninja ZX25R ternyata juga dhubung-hubungkan dengan kompatitor. Ya, apalagi kalu tidak dengan Pabrikan Motor Honda. Ya namanya motor merk Jepang, maka tak jarang media asal Jepangpun jadi terdepan dalam hal Gosip motor. Nah kali ini, CBR250RR 4 Silinder Digosipkan Bekal Reborn oleh Youngmachine.

CBR250RR 4 Silinder Digosipkan Bekal Reborn
CBR250RR 4 Silinder Digosipkan Bekal Reborn

Ya, youngmachine, sebuah majalah otomotif asal Jepang, kali ini bikin gosip Hot. Kali ini media ini menggosipkan Honda bakal nerjunin CBR250RR 4 silinder melawan kawasaki Ninja ZX25R.

Menurut youngmachine ini, Honda memang sering bikin motor dengan kinerja luar biasa, meksudnya motor kencang. Kadang Honda sendiri bikin motor kencang tanpa ngikut trend. Tapi ya kandang iku trend. Misal saja, honda bikin NSR250R dua-stroke untuk versi jalanan, lalu kemudian motor seri CB400 / 1300 yang naked. Lalu di kelas 250 baru-baru ini Honda ikutan trend. Yakni melahirkan CBR250RR yang terlahir sebagai motor kencang. Ini adalah dalam rangka Honda ikut trend, menelurkan motor kencang di segmen 250 menyaingi Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25.

CBR250RR 4 Silinder Reborn

Nah mas bro, dengan munculnya Ninja empat silinder ZX-25R, ada kemungkinan besar bahwa CBR250RR bakar ditelurkan atau ditetaskan yang 4 silinder. Pasalnya, walau CBR250 RR sangat populer di Asia, tapi menurut analisa youngmachine mau tidak mau akan kewalahan oleh ZX-25R. Lha juauhlah, silinder kalah, lalu power ya bakal kalah, gengsi bakal kalah juga. Maka mau-gak mau, Honda harus ikuti trend. Youngmachine malah menyebeut langsung bahwa terutama di Indonesia, di mana motor ini adalah pasar besar yakni motor seperempat liter dengan empat silinder yang banyak ditunggu-tunggu.

Pasar ini menurut youngmachine sangat seksi di Indonesia. Maka, kalau Honda gak ikutan bakal rugi dan ditinggal penggemar. Yang jadi sorotan utama majalah asal jepang ini adalah bahwa output maksimum CBR250RR yang 38ps memang bisa dibilang teratas, tetapi akan ada perbedaan besar dengan ZX-25R kalau telah lahir nanti. Yaitu tenaganya muncrat sampai 45Ps. Kan kalah jauh mas bro dari sisi power.

Nah mas bro, hayalan youngmachien ini membumbung tinggi ketika menengok ke tahun 80-an, dimana saat itu banyak motor 1/4 liter pake 4 silinder. Semua saling bersaing di pasaran. Tak terkecuali Honda juga berrebut.

Maka sekarang, kalau Honda masih mau disebut sebagai pabrikan motor nomor wahid, ya mau ak mau harus nongolin CBR250RR 4 silinder dengan spek yang mengalahkan Kawasai Ninja ZX25R dengan tajuk Baby CBR1000RR.

Wah, sangar juga hayalannya.