Berita Umum

Jalan Masuk Desa Dipasang Pocong Biar Gak Pada Keluyuran

Jalan Masuk Desa Dipasang Pocong

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ekpresi cara karantina madiri di negeri ini dalam mencegah penularan virus corona memang macam-macam. Ada yang ngeblok pintu masuk desa, ada yang lockdown, dan bahkan ada yang dengan cara unik. Jalan Masuk Desa Dipasang Pocong Biar Gak Pada Keluyuran

Jalan Masuk Desa Dipasang Pocong Pemblok
Jalan Masuk Desa Dipasang Pocong Pemblok


Seperti terlihat dalam foto di atas, 2 anak muda di desa Kepuh di Sukoharjo, Jawa Tengah, berjaga berpakaian pocong. Mereka duduk di pintu masuk desa mereka untuk menjaga penduduk agar tidak keluar masuk sebagai bagian dari langkah-langkah pembatasan untuk membatasi penyebaran COVID-19.

Kejadian ini dishare oleh akun Mohammad Ali‎ ke group fb BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas)52 menit lalu dengan statmen berikut :

  #OOT Edisi malam jumat mbah.
di desa kalian, seperti apa penampakan satgas Coronanya?

Yup mas bro, kejadian ini nampaknya makin banyak diekspose orang lantaran unik. Bahkan kemudian menjadi viral dan meluas dalam banyak pemberitaan oleh media mainstream. Bahkan laman berbahasa Inggrispun ikutan nulis. Yakni Jakarta Pos.

Yup mas bro, memang kabarnya ini bukan untuk-mankut-nakuti warga, namun sebaliknya, ingin mengedukasi warga tentang fakta bahwa corona virus ini menyebabkan kematian. Ini adalah terapi kejut, karena orang biasanya [lebih memperhatikan] apa pun yang berhubungan dengan kematian. Demikian Anjar Panca, penjaga masjid Al Himmah Kesongo menyatakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.