Cara Akses Listrik Gratis PLN, Pake WApun Bisa Mas Bro!

Cara Akses Listrik Gratis PLN

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebagaimana kita ulas dalam artikel lalu terkait Listrik gratis. Yakni yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2020. Bahwa listrik golongan 450 VA ini gratis. Lalu bagi pelanggan PLN dengan daya 900 VA subdidi, ada keringan sebesar 50 persen. Nah dalam artikelini kisa share Cara Akses Listrik Gratis PLN, Pake WApun Bisa.

Cara-Akses-Listrik-Gratis-PLN
Cara-Akses-Listrik-Gratis-PLN

Yup mas bro, telah kita ulas, listrik gratis PLN bagi pelanggan golongan 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan daya 900 VA (subsidi) berlaku selama 3 bulan yakni April, Mei, dan Juni 2020. Hal ini tertuang dalah program listrik gratis 3 bulan. Maka, untuk pelanggan PLN listrik pra bayar, gratis dan diskon listrik musti disimak dulu cara-cara berikut ini. Modah lho.

Simak beberapa point berikut ini mas bro:

  • Yup mas bro, bagi pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei dan Juni. Adapun pelanggan pra bayar dapat memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id . Jadi dari ID tersebut, pelanggan bakal mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.
  • Bagi elanggan subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50%. Sementara bagi pelanggan prabayar, token listrik gratis sebesar 50% akan diberikan kepada pelanggan, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Mekanisme pengambilan token gratis untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan diskon 50% untuk Pelanggan Rumah Tangga daya 900 VA bersubsidi bisa disimak sebagai berikut :

Mekanisme Token Listrik Gratis Via Website

  • Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19
  • Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
  • Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Mekanisme Token Listrik Gratis Via WA

Pelanggan juga bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122-123-123. Dengan cara :

  • Buka Aplikasi WhatsApp
  • Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
  • Token gratis akan muncul
  • Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Nah mas bro, dengan menggunakan ID Pelanggan in, maka kita bisa dapat token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Kini kurang lebih 24 juta pelanggan rumah tangga dengan daya listrik sebesar 450 VA. Kemudian ditambah 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi. Nah mas bro, data ini bakal dientry ke dalam system. Kabarnya ini bakal dilakukan dengan cepat. Prosesnya kabarnya kurang lebih sepekan ke depan. Jadi seluruhnya bakal terlayani mulai sepekan ke depan.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: