Pocong Pingin Ditakuti Malah Jadi Tontonan

Bonsaibiker.com – mas bro, sebuah fenomena di tengah wabah corona ini.Bahwa banyak dari kita yang menerapkan social distane ddengan berbagai cara. Ada yang berdiam diri di rumah, ada yang bikin portal untuk karantina wilayah. Nah, ada juga yang bikin Pocong Pingin Ditakuti Malah Jadi Tontonan di Sukoharjo. Alamak, ada-ada aja.

Pocong Pingin Ditakuti Malah Jadi Tontonan
Pocong Pingin Ditakuti Malah Jadi Tontonan

Ya, inilah sebuah fenomena yang berkembang di masyarakat Dukuh Kesongo RT 002 RW 001, Desa Kepuh, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah. Di desaini menerapkan pocong portal guna mnutup akses kampung dalam rangka karantina wilayag. Yakni dengan cara menempatkan dua orang warga berpakaian hantu pocong. Dua hantu pocong ini bersiaga menghadang jalan masuk kampung.

Ya memang upaya ini adalah sebagi bentuk swadaya mensukseskan program pemerintah supaya warga, terutama anak-anak, tak keluar rumah selama pandemi corona. Jadi sejak jam 7 malam sampai jam 9 malam diberlakukan upaya ini. Harapannya anak-anak agar tidak main ke luar karena lantaran sekolah sekarang belajar di rumah.

Nah mas bro, ternyata portal pocing ini kurang efektif dan akhirnya dihentikan. Pasalnya pocong portal yang mustinya bisa menakut-nakuti anak-anak, lha malah mengundang warga ngumpul nonton. Mereka malah berbondong-bondong datang ke dusun untuk menyaksikan pocong menjaga kampung, alias protal pocong ini.

Lha terus kepriben, ya akhirnya dibubarkan mas bro. Warga kemudian sepakat, bahwa untuk sementara menghentikan karena malah mengundang massa.