Satpam Diciduk Polisi lantaran Nyolong Motor

Bonsaibiker.com – mas bro, berita dari jatim nih. Seorang scurity PT POMI PLTU Paiton yang bernama Syaiful Rijal diciduk Satuan Reserse Reskrim Polres Probolinggo. Scuruty atau Satpam ditengarai telah mencuri sepeda motor Honda CBR milik Najih Harisuddin, warga Kabupaten Banyuwangi.

Satpam Diciduk Polisi lantaran Nyolong Motor Honda CBR
Satpam Diciduk Polisi lantaran Nyolong Motor Honda CBR

Kejadian adalah pada Rabu 1/4/2020 lalu. Oria inidiciduk polisi saat mau pulang dari tempat kerjanya, sekitar pukul 07.15. TKP pencidukan adalah di Jalan Raya Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Sebagai mana dikuti dari radar bromo , Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso memberikan penjelasn terkait insiden curanmor ini. Menurutnya pencurian ini dilakukan pada hari Rabu 08-03-2020 sekitar pukul 21.20. Wakat ketika itu menunjukkan sekitar pukul 17.00. Korban datang ke Dusun Pesisi, Desa Binor, untuk bertemu rekan-rekannya. Nah pasa kurang ebih pukul 19.00, motor korban dipinjem rekannya, Roy untuk beli rokok. Yakni sebuah motor Honda CBR bernopol P 2025 VG.

Ternyata bro, Roy kunci motor lupa diambil, masih nancep ke motor. Jadi konci ini oleh Roy lupa gak dikasih ke korban. Nah pas kira-kjira pukul 21.00, korban korban mau pamit balik. Nah, pas nengok motor, dah raib bak ditelan bumi.

Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke kepolisian. Jago juga pak polisi ini, 3 minggu menyelidiki kasus ini. Akhirnya menpat titik cerah. Yakni dugaan mengarah pada Syaiful yang kemudian dibekuk polisi.

Ya, polisi ternyata melakukan pengintaian, dan kemudian dapat data bahwa pelaku ternyata bekerja di PTU . Polisi kemudian mengintai mulai pukul 07.00. Selanjutnya polisi mendapat kabar bahwa pelaku hendak pulang sekitar pukul 07.15.

Tak lama polisi menunggu, nampak tersangka keluar dari pintu PLTU tersebut. Maka, Unit Opsnal Timur Polres Probolinggo langsung membekuk pria ini berikut 1 unit sepeda motor Honda CBR yang dipasang nopol N 6310 UP. Ternyata mas bro, motor yang idcuri ini sudah diganti pelat nomor. Dan kini isita olisi sebagai berang bukti curanmor.