Moge Yamaha R1 Kena Tilang

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita tilang nih dari kawasan Jakarta, kalau tidak salah ini adalah Jakarta Selatan. Berita tilang mas bro. Yakni dimana sebuah motor gede alias Moge Yamaha R1 Kena Tilang Lantaran Knalpot Racing, Saat Corona Tetap Razia mas bro.

Moge Yamaha R1 Kena Tilang Lantaran Knalpot Racing, Saat Corona Tetap Razia
Moge Yamaha R1 Kena Tilang Lantaran Knalpot Racing, Saat Corona Tetap Razia

Yup mas bro, sebuah moge Yamaha R1 asli bukan modifan dari motor kecil ya mas bro. Yakni yang bernopol B 4510 TYX ini diberhentikan para petugas polisi lalulintas. Motor ini sebagaimana ditunjuk polisi, menggunakan knalpot racing. Yakni dengan mocong 4, mungkin lantaran minus silencer mas bro sehingg suaranya kenceng, lalu mengundang polisi untuk menilangnya.

Yup mas bro, kalu liat sejarahnya Yamah R1 untuk esidi 2009 hingga 2014 adalah menggunakan knalpot kolong. Yakni yang berada di bawah jok belakang. Dengan dua knalpot plus silencernya bermoncong dua. Nah yang 2015 ke sini, nampaknya sudah menggunakan knalpot samping tunggal. Kalau nggak salah model standar knalpot R1 2009-2014 adalah seperti ini mas bro:

Sementara itu yang 2015ke sini nampaknya menggunakan knalpot yang begini:

r1-2015
r1-2015

Jaid Yamaha YZF R1, New YZF R1 2015 hadir dengan desain dan mesin baru yang diklaim lebih impresif dibanding varian sebelumnya. Motor ini dirilis di ajang EICMA 2014. Valentino Rossi hadir memperkenalkan Yamaha YZF R1 2015 ini ke khalayak ramai. .

Back to topic

Jadi motor di atas, nampaknya memang R1 edisi 2009-2014. Hal ini diperkuat lagi oleh pneleusuran redaksi ke https://samsat-pkb2.jakarta.go.id. sebagai berikut hasilnya :

Data Moge Yamaha R1 Kena Tilang
Data Moge Yamaha R1 Kena Tilang

Nah, mas bro, dah ketahuan ya, jadi ini R1 2010. Knalpot belakang dimodif blong, nampaknya ngeplong banget sehingga suaranyapun nendang. Jadi polisi memberhantkannya.

Kejadian ini berlangsung pada hari Minggu 5 April 2020 lalu, kemudian dishare oleha akun fb Jktinformasi 5 April pukul 09.33 sengan statmen berikut:

Minggu 5 April 2020 | Polri melakukan penindakan dan pengarahan terhadap pengendara roda dua yang menggunakan knalpot tidak standar di jalan raya.
.
.
Info @tmcpoldametro
.
.
#jktinformasi #jktinfo

Oceh mas bro, ternyata kejadian ini tidak sendiran, R1 knalpot racing ditilang. Beberapa motor kecil macam R15 yang menggunakan knalpot racing ternyata ikutan diberhentikan polisi di lokasi tersebut. Ini dia penampakannya :

R15 knalpot racing ditilang
R15 knalpot racing ditilang

Wah, kemungkinan motor ini digeber dekte kuping, si bocah suruh dengerin, alamak!