Ngeyel Balap Liar Saat Pendemi Corona

Bonsaibiker.com – Mas bro, di tengah keruwetan lantaran wabah corona ini, ada saja beerapa pihak yang nantang maut. Salah satunya adalah yang dilakukan bocah-bocah di Kediri ini. Mereka Ngeyel Balap Liar Saat Pendemi Corona, maka kemudian Bocah-bocah ini Digruduk Petugas. Yakni oleh satpol PP Kediri.

Ngeyel-Balap-Liar-Saat-Pendemi-Corona
Ngeyel-Balap-Liar-Saat-Pendemi-Corona

Mas bro, kejadian ini dishare oleh laman facebook Ag243 pada 2 jam lalu dengan statmen berikut :

Radio ANDIKA 18.17
Laporan dari Pendengar Radio ANDIKA terkait balap liar di respon dengan cepat oleh Satpol PP Kota Kediri.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, NUR KHAMID mengatakan, sejumlah remaja melakukan balap liar di Jalan Kembar, Gor Jayabaya, Kota Kediri. Selanjutnya mereka diberikan teguran untuk tidak melakukan balap liar dan memberikan sosialisasi terkait penyebaran Covid-19. (vin/dip)

Yup mas br, balap liar yang dilakukan anak-anak abg ini adalah di Jalan Kembar, Gor Jayabaya, Kota Kediri. Nampaknya dilakukan sore tadi, Rabu, 08-04-2020. Nah atas kelakuan mereka itu, maka satpol PPpun menggelandang mereka lalu diberikan pengarahan dan terguran keras.

Ya mungkin geram juga mas bro, wong Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, NUR KHAMID, saat ON AIR di Radio ANDIKA menanggapi keluhan warga tentang mulai ramainya aktivitas di wilayah Kota Kediri. Sepertinya masyarakat mulai tidak lagi menerapkan Physical Distancing dan mengabaikan protokol pemerintah untuk stay at home.

Padahal sejak 17 Maret 2020 berdasarkan instruksi dari Wali Kota Kediri, masyarakat harus menerapkan Physical Distancing dan membatasi aktivitas sosial. Jika membeli makanan sebaiknya dibungkus, tidak memakannya di tempat.

Ngeyel-Balap-Liar-di-kediri-Saat-Corona
Ngeyel-Balap-Liar-di-kediri-Saat-Corona

Masyarakat banyak yang berdalih alasan keluar rumah karena mencari nafkah untuk keluarga. Menyikapi hal ini, Satpol PP Kota Kediri sebagai penegak Peraturan Daerah akan mengintensifkan patroli dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 Kota Kediri untuk mencari solusi terbaik.

Nah itu masih mending, ada yang kerja, cari atau beli makanan, lah ini malah balap liar. Makanya langsung kena patroli dan digiring untuk pengarahan.

Dihujat warganet

Mas bro, aksi ini ketika diupload ke sosial media yakni facebook, langsung dihujat warganet. Berikut beberapa komentar pedaw warganet:

  • Satriyo Aji Pambudi : Hawane koyo ngene kok yo jik kober2e. Opo selak nyengkakne ye. Hmmmm

  • Deasy Retno Widuri : Kog panggah ae yo pdhl kpn hari ya sdh diperingatkan dan diberi teguran
  • Imam Riyadi : Gk pake helm langsung tangkap bawa ke kantor polisi pak,biar satpol jg ada ajine
  • Irwan Ardiansyah : Hobi kita mahal…mahal ndasmu lak wes Tibo modiarrr baru Kon di omongi malaikat…nyawa itu mahall

Moga bisa leibh baik ya mas bro.