Vidio Detik-detik Pemotor Nyaris Tewas

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian sebuah berita bencana tanah longsor dari Cianjur selatan. Terjadi insiden tebing longsor di wilayah Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kejadian adalah pada hari ini, Kamis (9/4/2020). Longsoran ini menerjang seorang pengendara sepeda motor yang tengah melaju. Kejadian ini viral dalam Vidio Detik-detik Pemotor Nyaris Tewas Tersapu Tanah Longsor di Cianjur.

Vidio Detik-detik Pemotor Nyaris Tewas
Vidio Detik-detik Pemotor Nyaris Tewas

Redaksi bonsaibiker mendapatkan berita ini dari share akun fb Cak Yuen sebagai berikut :

Ngeri! Video amatir saat seorang pengendara motor nyaris tertimpa longsor, beruntung pengendara tersebut berhasil menghindar, lokasi di Kecamatan Sukanagara, lokasi di belokan Lapangan Tarumanagara (Alun-Alun Sukanagara) – Cianjur Selatan. Kejadian terjadi sekira pukul 16:00 WIB 

Yup mas bro, momen ini terrekam dalam kamera warga kemudian dishare ke sosial media lalu menjadi viral. Video berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan sebuah sepeda motor yang tengah melaju ketika tebing yang berada di pinggir jalan tersebut tengah longsor sedikit demi sedikit. Akhirnya tebing longsor dengan jumlah banyak secara mendadak. Pengendara motor berikut motornya terseret material longsor hingga terpental. Motornya tertimpa longsoran tanah, sementara pemotor selamat.

Vidio Longsor Cianjur

Berikut ini vidionya :

Mas bro sekalian, memang di Cianjur selatan ini akses jalan lumpuh. Tanah longsor ini memangb telah melumpuhkan akses jalan utama lintas selatan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, hari ini Kamis (9/4/2020), terutama Sore ini.

Longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Sukanagara tersebut dipicu curah hujan yang tinggi, lalu kemungkinan tanah pegunungan menjadi labl dan kemudian longsor. Usai longsor ini akses jalan dari kedua arah lumpuh total. Lalu antrian panjang kendaraan dari dua arah tak terelakkan. Usai kejadian, petugas gabungan yang dibantu masyarakat sekitar kemudain berusaha melakukan pembersihan material longsor dengan alat seadanya sambil menunggu alat berat.

Longsor ini diliput berbegaia media nasional. Salah satunya adalah sukabumi update yang mengutip keterangan dari Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Mokhamad Irfan Sofyan. Pak Sufyan ini menyampaikan bahawa pihaknya belum menerima informasi terkait adanya korban jiwa atas terjadinya musibah ini.

Bpak ini mengatakan bahwa usai kejadian petugas langsur meluncur ke TKP guna melakukan asesmen. Diataranya juga menelusuri data soal kemungkinan ada korban jiwa. Lebih olanjut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur juga telah berkordinasi dengan Dinas PUPR Jawa Barat guna mendatangkan alat berat.