RT Sewakul Minta Maaf Usai Penolakan Pemakaman Jenezah Anggota Medis Viral

RT Sewakul Minta Maaf

Bonsaibiker.com – mas bro dalam artikel lalu kita tulis terkait Warga Sewakul Ungaran menolak jenazah seorang perawat yang meninggal karena Corona. Nah, dalam berita update, diketahui kini RT Sewakul Minta Maaf Usai Penolakan Pemakaman Jenezah Anggota Medis Viral.

RT-Sewakul-Minta-Maaf
RT-Sewakul-Minta-Maaf

Yup mas bro, memang kasus penolakan warga atas pemakaman jenazah perawat RS Kariadi yang positif corona di TPU Sewakul, Semarang, Jawa Tengah ini viral. Yakni baik di media sosial maupun di media massa mainstream. Nah belakangan Ketua RT 6 Dusun Sewakul, Kelurahan Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Purbo angkat bicara. Ia ditengarai turut berperan dalam aksi penolakan tersebut. Dan kini ia menyampaikan statmen permohonan maafnya. Berikut ini permohonan maafnya yang dosampaikan hari ini, Jumat (10/4/2020) di kantor DPW PPNI Jawa Tengah, seperti ramai ditulis media mssa:

“Atas nama pribadi dan warga saya minta maaf atas penolakan tersebut. Saya minta maaf kepada perawat, warga Ungaran, dan pada seluruh masyarakat Indonesia”.

Lebih lanjut ketua RT ini ngaku bahwa dirinya tidak bisa berbuat banyak. Penolakan pemakaman jenazah perawat ini adalah aspirasi dari warga di sekitar lokasi pemakaman dan beberapa RT lain. Ini dia statmen lanjutannya:

“…saya juga menangis dengan kejadian ini. Apalagi istri saya juga perawat, tnamun saya harus meneruskan aspirasi warga.”

Berikut ini artikel sebelumnya terkait kasus ini:

Jenazah Perawat RS Kariadi Ditolak Warga di Ungaran, Warga ini Dihujat Warganet

Penolakan Pemakaman jenazah Mulai Nyrempet Ke Ranah Hukum

Mas bro, sehubungan dengan munculnya penolakan pemakaman jenazah ini, DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jateng angkat bicara. Ia menyampaikan kekecewaaanya atas hal ini. Ia mengaku bakal membawa kasus ini ke ranah hukum. Lhadalla, ngeri nih. Menurutnya ini musti dilakukan agar menjadi pembelajaran dan bisa menimbulkanefek jera. Harapannya adalah agar nantinya kasus serupa tidak terjadi lagi. Menurutnya penolakan yang seperti ini disinyalir ada provokator di belakangnya.

Kabarnya DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia telah mengumpulkan ahli-ahli hukum. Yakni yang tergabung di PPNI supaya bisa memberi masukan dan kajian terkait hal ini. AHli-ahli hukum ini kabarnya telah berkumpul hari ini, Jumat (10/4/2020) di kantor DPW PPNI Jateng.

Nah, tindakan selanjutya bakal ditentukan tim ahli hukum, baik itu masuk delik aduan atau cara lain. Pihak DPW PPNI Jateng hanya mengumpulkan bukti dan segala yang diperlukan. Kemudian langkah selanjutnya akan ditentukan bersama tim ahli hukum.

Ngeri kan mas bro, lha tenaga medis kan garda terdepan yang paling rawan terpapar corona atau Covid-19. Lha kok jenazahnya ditolak, gakmanusiawi bingit kan!

6 komentar pada “RT Sewakul Minta Maaf Usai Penolakan Pemakaman Jenezah Anggota Medis Viral

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: