Mudik Lebaran 2020 Dilarang, Tol Tutup

Mudik Lebaran 2020 Dilarang

Bonsaibiker.com – mas bro, berita informasi Mudik nih. Yakni bahwa Mudik Lebaran 2020 Dilarang, Tol bakal Tutup. Tepatnya mas bro, ramai diberitkan media, bahwa Presiden Joko Widodo menyampaiakn pelarangan mudik Lebaran 2020 bagi seluruh warga. Untuk keperluan ini, kabarnya kini Polisi telah siap-siap antisipasi, yakni bakal menutup jalan tol dan jalan non tol.

Mudik-Lebaran-2020-Dilarang
Mudik-Lebaran-2020-Dilarang

Dengan tegas Pak Presiden Jokowi saat ratas di Istana Presiden pada hari ini, Selasa (21/4/2020) menyampaikan hal ini. Berikut statmennya :

“Mudik semuanya akan kita larang.”

Dengan keluarnya statmen Pak Jokowi ini, ini tuntas sudah teka-teki yang selama ini menjadi tanda tanya besar banyak warga Indonesia. Khususnya berkenaan dengan kebijakan dan sikap pemerintah mengenai acara tahunan mudik lebaran, padahal kini kita sedang di tengah pandemi virus Corona.

Mas bro, sebelum Mudik Lebaran 2020 Dilarang, mmang pemerintah cuman melarang mudik bagi mereka yang menjadi aparatur sipil negara (ASN), pegawai BUMN, dan TNI-Polri. Namun sekarang kini larangan mudik ini bakal berlaku untuk semua.

Sementara itu terkait pelarang mudik ini Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Asep Adisaputra, pada hari Senin 20-04-2020 kemarin angkat bicara. Polri dipastikan bakal menutup akses jalan tol dan jalan non tol. Ini sebagai bentuk dukungan Polri atas kebijakan presiden tersebut.

Yup mas bro, meski dengan tegas Pak Jokowi memerintahkan pelarangan mudik, namun Polisi tetap menyiapkan Plan A dan plan b. Jadi jelasnya, Polri sudah menyiapkan dua skenario. Yaitu bahwa bagaimana jika pemerintah melarang mudik. Dan juga bagaimana jika mudik tetap diizinkan. Jadi jelasnya apapaun kemungkinan polisi bakal siap.

Penutupan Tol Khusus Untuk Kendaraan Pribadi

Mas bro, kalau memang nantinya bener terwujud bahwa Mudik Lebaran 2020 Dilarang, lalu tol Ditutup. Namun perlu diketahui bahwa penutupan jalan tol ini terbatas hanya untuk kendaraan pribadi saja ya mas bro. Untuk kendaraan angkutan, misalkan pembawa sembako, BBM, dan alat kesehatan masih tetap lah, diizinkan melintas. Kan demi hajat hidup orang banyak.

Berikut ini stamen pak Asep Kemarin:

“…keputusan dari pemerintah misalnya bahwasanya akan ada sebuah larangan tentunya kita harus membuat suatu ketentuan pada akses-akses keluar Jakarta yang akan ditutup baik di dalam jalan tol maupun non-tol kecuali kendaraan-kendaraan yang mengangkut sembako misalnya, BBM, alat kesehatan dan lainnya ….”.

5 komentar pada “Mudik Lebaran 2020 Dilarang, Tol Tutup

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: