Informasi Mudik

Peta Penyekatan Larangan Mudik-Balik 2020 download SINI

Peta Penyekatan Larangan Mudik-Balik

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, berikut ini adalah Peta Penyekatan Larangan Mudik-Balik 2020. Mas bro sekalian, yang hendak bepergian selama musim mudik ini setidaknya bisa mendapatkan gambaran, mana saja yang diportal dan mana yang tidak.

Peta Penyekatan Larangan Mudik-Balik 2020
Peta Penyekatan Larangan Mudik-Balik 2020

Ini dia petanya mas bro Silakan klik untuk downlod:

Jadi mas bro, Kepolisan Negara Republik Indonesia bakal mengawasi implementasi pelarangan mudik yang dimulai pada hari Jumat 24-04-2020kemarin. Ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui Operasi Ketupat 2020. Nah, nantinya ada banyak titik penyekatan di banyak jalur utamanya di pulau Jawa. Di situlah nanti para petugas gabungan bakal memeriksaan kendaraan warga yang melintas guna menganalisis apakah perjalanan tersebut dalam rangka mudik atau tidak.

Tepatnya mas bro, penyekatan larangan mudik ini bakal dilakukan di 58 titik yang berada di seluruh Indonesia. Yakni dengan kode Operasi Ketupat 2020. Hal ini bisa dilihat pada Peta Penyekatan Larangan Mudik-Balik 2020. Operasi ini dimulai sejak 24 April hingga 31 Mei 2020. Tepatnya berlangsung selama 37 hari.

Mas bro, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan hal ini secara gamblang vira konferensi pers secara daring. Disampaikan di Jakarta, pad hari Kamis (23/4/2020) lalu. Pak Karo ini menyampaikan bahwa tujuan Operasi Ketupat ini melarang masyarakat mudik demi mencegah penyebaran Covid-19.

Harapannya adalah dengan operasi ini ada jaminan rasa aman bagi masyarakat saat menjalankan ibadah puasa. Yup,biar gak was-was Corona mas bro. Kemudian juga agar terwujudnya kamtibmas sebelum lebaran.

Operasi Ketupat 2020 ini akan melibatkan 34 kepolisian daerah dari Aceh hingga Papua mas bro. Di 58 titik di seluruh Indonesia, dilakukan penyekatan dengan rincian sebagai berikut :

  • Banten 6 titik
  • DKI Jakarta 18 titik
  • Jawa Barat 17 titik
  • Jawa Tengah 5 titik
  • DI Yogyakarta 3 titik
  • Jawa Timur 9 titik.

Jada mas bro, Kepolisian kini melakukan sosialisasi penyekatan larangan mudik ini. Polisi juga membangun pos pengamanan terpadu. Lalu telah isediakan Peta Penyekatan Larangan Mudik-Balik 2020 ini. Kemudian Kepolisian juga bersinergi dengan TNI dan instansi terkait dalam melakukana operasionalnya.

Nah nantinya mas bro, di lapangan petugas bakal menyampaikan agar pengendara yang mudik untuk putar balik. Nah SOP-nya polisi bakal sampaikan dengan santun dan humanis.

Di lapangan, petugas pertama-tama bakal periksa kendaraan pribadi. Lalu menanyakan tujuan perjalanan. Petugas juga bakal melihat apakah pengendara tersebut membawa oleh-oleh atau tidak. Nah, saat terindikasi hendak mudik, maka langsung diminta putar balik.

Mas bro, nantinya tidak ada penutupan jalan tol. Hanya penyekatan. Jadi kendaraan yang membawa logistik, bahan kebutuhan pokok, bahan bakar minyak, alat kesehatan, dan kendaraan ekspedisi bisa melintas.

Menurut Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Istiono, 9 titik di DKI Jakarta yang akan ada rekayasa atau pengalihan arus, yakni :

Cawang, Jagorawi, Tomang, Cakung, Kalideres, Kalimalang, Pasar Rebo, Kebon Jeruk, dan Kembangan.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru, menyampaikan bahwa ada penyekatan di beberapa titik di jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga.

37 komentar pada “Peta Penyekatan Larangan Mudik-Balik 2020 download SINI

Tinggalkan Balasan ke TipobetBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.