Maling Tangkap dan Bakar

Bonsaibiker.com – mas bro, sebuah penampakan foto spanduk yang rada gimana gitu. Maling Tangkap dan Bakar, demikian Isi Spanduk RW 8 RT 03 yang ada di sebuah komplek peruhamahan. Secara gamblang sadis juga, tapi kalau dipikir-ipikir ya bener juga.

Maling-Tangkap-dan-Bakar
Maling-Tangkap-dan-Bakar

Yup mas bro, ini bisa jadi titik jenuh masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya. Ya memang ini terkesan sadis dan bar-bar. Namun ya di tengah pandemi Corona, dimana ekonom sedang sulit, masyarakat sedang resah, segelintir masyarakat dengan asyiknya melakukan kejahatan.

Bahkan tak jarang dalam melakukan kejahatan ini sampai menyebabkan korban meninggal dunia. Yup mas bro bahkan di era sulit ini beberapa waktu lalu banyak nara pidana yang dibebaskan. Lantaran mendapat remisi atau program assimilasi Corona. Nah, setelah mereka keluar ternyata langsung kumat berbuat jahat lagi. Jadinya masyarakat makin trauma.

Yup mas bro, spanduk bertuliskan Maling Tangkap dan Bakar ini dishare oleh akun fb Mas Beat‎ ke group MIK SEMAR (MEDIA INFORMASI KOTA SEMARANG). Mungkin juga ini sebuah daerah di daerah semarang mas bro. Tapi belum tahu pasti.

Nah, menanggapi tulisan spaduk “Maling Tangkap dan Bakar” ini warganetpun komentar macem-maccem mas bro. Simak saja berikut ini!

  • Magenta Yuni : Wedine Nek slh tangkap , biasane mlh malinge sing gembor gembor omong maling Dewe ngarani sing di maling , payahe ngono Ki lhoo
  • Badrun Intan : Masa kelahiran bangsa bar bar kembali dinegeri ini setelah tahun 1965 1966….
  • Bahtiar Efendi : Lurrr… Dulurrr….
    Itu kan baru Tulisan…
    Blm tentu benar benar dilaksanakan kenapa pada ribut sih ???
  • Iftitakhi Alfi Syahri Romadlna : Sebaiknya tidak di bakar ,kalo di bakar atau di sakiti, itu malah mengundang kejahatan yg lain pasti temen 2ya maling pada dendam dan tambah merajalela
  • Angela Vita : Ojo di bakar ngko malah nggo lawuh buko., mending di serahke pak polisi, tp sedurunge jo lali salam olahraga sewajare. 😁
    Otong Otong Yg bkar akan dibakar kembali oleh sang Pencipta. Biarkan hukum yg berjalan… Karena maling udah dapat 2 hukuman, dunia n akhirat
  • Hars Danz : Hrs nya klo ketangkep badannya di belah aja ambil organ dalamnya trus dijual,lumayan bsa buat kas RT
  • Heri Kwang : Mengatasi masalah ya jgn dengan masalah(pencuri,dibakar=membunuh)sama dengan dosa hukumnya,serahkan kepolisi.