Begini Nasib Rental Mobil

By bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, begini nasib rental mobil setelah wabah virus corona melanda Indonesia selama berbulan-bulan.Masyarakat yang dulunya suka jalan-jalan, sekarang lebih memilih menyisihkan dananya tuk hiburan juga tuk kesehatan. Trus gimana nasib rental mobil nih?

Yup mas bro, dengan adanya PSBB yang telah diterapkan pemerintah dalam pengendalian virus Korona ini semakin membuat bisnis rental mobil semakin terpuruk. Yang bikin pusing lagi, pihak leasing tetap menagih karena cicilan mobil yang belum lunas, sementara pemasukan ga ada karena sudah sekitar 2 bulanan mereka ga beroperasi.

Biasanya kalau pas liburan panjang atau ada hari besar seperti lebaran, banyak yang nyewa tuk mudik, jalan-jalan keluar kota dsb. Kalau situasi sekarang ini, mudik jg dilarang demi menghindari penyebaran virus. Tentunya membuat omzet mereka menurun bahkan tidak ada sama sekali. Terutama buat yang usahanya masih kecil-kecilan atau kurang dari 20 unit mobil.

Seperti yang dialami  oleh Hendry dari Agra Rental Mobil yang kini sudah 2 bulan usahanya tidak beroperasi. Seperti yang dilansir dalam VIVA.com bahwa sejak 10 maret 2020 udah ga beroperasi. Omzet nol karena ada larangan mudik juga. Dulu saat kondisi normal, biasanya omzet tiap bulan bisa mencapai Rp80-100 juta apalagi pas lebaran.

Walau leasing kasih perubahan waktu jatuh tempo, Henry tetap harus bayar administrasi juga bunganya mas bro. Penagihan juga tetap berjalan padahal pemasukan nol. Maka Hendry berharap, pemerintah dan bank bisa memberi keringanan nih mas bro. Karena ada beberapa unit kendaraannya cicilannya belum lunas dan harus dibayarkan.

Yah semoga keadaan bisa kembali normal ya mas bro.