Tips Rawat Motor Jarang Dipakai Saat Pandemi Covid-19

Tips Rawat Motor Jarang Dipakai

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, share Tips Rawat Motor Jarang Dipakai Saat Pandemi Covid-19 ini mas bro. Jadi saat seperti ini kondisinya motor kan harus tetap terjaga kendati tidak sering digunakan.Tujuan jelas supaya tidak mengalami masalah saat akan digunakan mas bro.

Tips-Rawat-Motor-Jarang-Dipakai
Tips-Rawat-Motor-Jarang-Dipakai

Mah masbro, saat kita jarang make motor ini, salah satu komponen utama yang perlu dijaga adalah aki motor kita. Yakni sebagai komponen yang bertugas menyimpan energi listrik guna menghidupkan mesin sepeda motor.

Nah mas bro, supaya aki motor kita ini tetap memiliki kualitas yang baik, berikut ini ada empat tips Tips Rawat Motor Jarang Dipakai khususnya akin ini dari PT Astra Honda Motor (AHM) dalam melakukan perawatan aki motor. Simak ya mas bro!

  1. Panasin mesin sepeda motor dirumah tanpa harus dikendarai mas bro. Bisa dilakukan secara berkala yakni sehari sekali. Musti diketahui bahwa ini sangat penting dalam rangka menjaga kualitas aki dan mesin sepeda motor mas bro. Pak Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) menyampaikan bahwa saat musimkorona ini para pemilik sepeda motor sebaiknya memanaskan sepeda motornya selama 3-4 menit. Ini demi menjaga kualitas aki agar tetap prima, sehingga suplai arus listrik ke part kelistrikan sepeda motor tetap terjaga dan bisa menyimpan energi listrik dengan baik.
  2. Bila pake aksesoris atau part modifikasi yang menggunakan energi listrik, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Utamanya adalah ketika melakukan pemasangan, yakni kita musti memastikan sumber arus listrik yang akan digunakan. Intinya adalah misalkan saat memodifikasi yang berhubungan dengan kelistrikan seperti lampu, klakson ataupun part lain, musti menambahkan sekring tersendiri untuk menghindari korsleting atau terputusnya aliran listrik motor.
  3. Tips Rawat Motor Jarang Dipakai khususnya aki ini adalah bahwa yang pake aki basah, musti rajin ngecek debit air aki. User musti lihat tanda batas jumlah debit air aki atau yang disebut upper lower. Nah kalau kurang ya musti tambah sebatas garis upper.
  4. Nah, kalau kinerja aki dah berkurang, jangan langsung memutuskan membeli aki yang baru. Cek dulu sistem pengisian daya listriknya. Kadang bisa saja penyebabnya ada masalah di pengisian daya listrik yang masuk ke dalam aki. So, cek dulu dipastiin.

Yup mas bro, silakan dikunyah-kunyah Tips Rawat Motor Jarang Dipakai ini. Nah bila ada kendala pada sepeda motor anda, misalkan motor Honda, jangan kuatir ya. AHM bekerjasama dengan jaringan main dealer Honda  siap memberikan pelayanan di seluruh Indonesia melalui jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Nah, kalau misal ngalamin kendadla di tengah jalan, dapat segera kontak Call Center di nomor 1-500-989 atau melalui SMS 0811-9-500-989 dan dapat melalui email [email protected]. Layanan juga hadir melalui media social facebook Fanpage Astra Honda Care dan Twitter @astrahondacare (setiap hari pukul 08.00-00.00).

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: