Ferdian Paleka Sering Gati Nomor

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Ferdian Paleka Sering Gati Nomor Tapi Masih Kelacak. Lha kok bisa ya? Hebat nian ini tim Polisi menangkapnya gimana caranya?

Ferdian Paleka Sering Gati Nomor
Ferdian Paleka Sering Gati Nomor

sebagaimana kita share dalam artikel lalu, bahwa YouTuber Ferdian Paleka akhirnya tertangkap juga usai drama pelariannya. Jadi usai masuk daftar pencarian orang (DPO) Polrestabes Bandung pemuda ini akhirnya ditangkap pada Jumat (8/5/2020) dini hari ini.

Mas bro menurut keterangan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga saat dikonfirmasi wartawan, Ferdian ditangkap bersama teman dan pamannya. Pelaku FP, A, dan J (paman dari FP) telah diamankan di Tol Jakarta-Merak.

Sebagaimana kita ketahui penangkapan ini adalah lantaran youtuber ini dan salah seorang temannya masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) lantara ulahnya. Yakni prank ‘sembako sampah’ yang ia lakukan.

Jadi mas bro, AKHIRNYA YouTuber Ferdian Paleka ini Minta Maaf pasca Ditangkap. Iapun kemudian Mengaku Menyesal telah melakukan Prank Sampah ini.

Kok polisi dengan mudah menemukan Ferdian?

Mas bro, kabar beredar bahwa Ferdian ini kabur ke Palembang, lalu kemudian ia diberitakan sering gonta-ganti nomor ponsel. Nah, warganetpun bertanya, Ferdian Paleka Sering Gati Nomor Tapi Masih Kelacak?

Gonta-ganti nomor ini disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Hendra Suhartiyono kepada wartawan saat press coverence. Jadi pemuda ini ternyata ngumpet di rumah teman dan sering gonta-ganti nomor ponsel.

Nah, gimana cara polisi menemukan Ferdian? Mas bro, ngitip dari detikINET yang cari ilmu terkait hal ini pada pakar keamanan internet dari Vaksincom Alfons Tanujaya. Nah, pakar ini dengan singakt mengatakan:

“….hampir mustahil untuk bisa menyembunyikan diri ya.”

Pakar ini menyatakan bahwa kebanyakan orang menduga nomor ponsel adalah hal yang berperan dalam pelacakan. Tapi ternyata sebenarnya ponsel sendiri yang dilacak, bukan nomornya. Jadi walau gonta-ganti nomor ponsel tetep aja kelacak. Jadi sebenarnya IMEI adalah hal yang biasanya digunakan dalam melacak ponsel. Jadi asal gak ganti HP ya tetep kelacak.

Namun mas bro, dalam melacak ini tentu membutuhkan beberapa kondisi yang mendukung. Mulai dari ketersediaan sinyal yang cukup. Ya kalau dalam gua atau hutan yang gakada sinyal ya susah. Namun walau susah, jangan senang dulu, bukan berarti gak bisa. Pak Alfons ini menyatakan bahwa ini akan memperlambat waktu penangkapan saja, bukan menghalangi.

Menurutnya sih, kalau punya kasus mendingnyerah aja lah, dapripada memberat hukuman. Iya juga sih!