Berita Umum

Betulkah Penjual Masker Kocar-kacir Banting Harga? Betulkan ada Penimbun Saat Covid-19? Ngeri

Betulkah Penjual Masker Kocar-kacir

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita selentingan mempertanyakan Betulkah Penjual Masker Kocar-kacir Banting Harga? Pasalnya kini dah banyak pembuat masker lokalan di tiap daerah, jadi harga masker makin murah, sementara penjual, atau oknum penimbun mempunyai stok banyak, akhirnya gak laku?

Betulkah Penjual Masker Kocar-kacir
Betulkah Penjual Masker Kocar-kacir? Ini alah screen captur hari ini terkait harga terkini masker di pasaran online.

Harga Masker Melambung

Yup mas bro, memang sejak kasus Corona melanda, harga masker di Indonesia melambung di pasaran. Beberapa orang kalau kita liat obrolan di sosial media mensinyalir bahwa ada oknum bermain di balik ini. Ada penimbun masker yang sengaja mencari keungtungan di balik musibah ini. Itu benar tidaknya Bonsaibiker kurang tahu persis mas bro. Memang sejak Maret hingga-April 2020 ini masker susah didapat. Terutama yang merk Sensi original.

Jangankan masyarakat umum, para awak medis saja kesulitan menemukan masker ini. Pun kalau ada memang harganya sungguh luar biasa. Seperti di pasar Pramuka, Jakarta Timur misalnya, harga masker sudah menembus harga Rp 1,5 juta untuk yang type N-95. Sementara untuk masker Sensi harganya melonjak hingga Rp 350 ribu per box isi 50 pcs. Bahkan banyak yang menjual dengan harga 500 ribu.

Sementara itu di pasaran onoline harga juga gak jauh beda, di angka 400-500 rebu mas bro.

Padahal mas bro, masker sensi, konon jika harga normal hanya sekitar Rp 30-40 ribu. Lha jauh banget naiknya, sampai 10 kali lipat lebih, ke angka gopek. Yup mas bro, para pedangang beralasan melonjaknya harga masker karena stok yang sulit didapat. Sementara beberapa isu menyebutkan bahwa ini lantaran ulah para penimbun. Buktinya di online masih banyak yang jual, namun dengan harga selangit.

Bonsaibikerpun waktu itu harus berjibaku dengan rekan-rekan untuk mendapatkan masker Sensi ini dengan harga cukup fantastis. Kebetulan waktu itu musti ngurus Istri bolak-balik rumah sakit saat ada masalah dengan kandungannya. Jadi harus sdia masker. Dan dengan harga mantab bro, aihihih.

Adakah Penimbun Masker Itu?

Mas bro, banyak obrolan di online bahwa masker mahal ini selain karen dipicu banyaknya permintaan, juga dibumbui dengan ulah parapenimbun masker. Konon mereka ini sengaja memainkan harga untuk meraup keuntungna besar.

Benarkah mereka ini ada dan tega beraksi meraup keuntungan besar di tangah penderitaan warga? Ya, redaksi bonsaibiker tidak tahu persis hal ini mas bro. Semua itu hanya obrolan dari sosmed. Lalu Betulkah Penjual Masker Kocar-kacir? Benar tidaknya ya mungki Petugas kepolisian yang lebih tahu.

Pengrajin Lokal Rame-rame Buat Masker

Setelah ada himbauan pemakaian masker, sementara masker model Sensi susah didapet, atau harganya mahal, maka para pelaku konveksi lokal banyak yang membuat masker. Awalnya masker kainpun susah didapet. Nah belakangan dah mulai banyak. Ya itu mas bro, banyak pengraji, atau konveksi yang beralih produksi ke pembuatan masker.

Conttohnya saja dalam artikel di bawah ini mas bro. Mitra AHM yang biasanya bikin lap untuk dipasok ke Industri, kini alih profesi jadi bikin masker.

Mitra Binaan AHM Banting Stir Bikin Masker, Wujud Peduli Corona

Nah bahkan para penjahit di daerah Bonsaibiker langsung bikin sendiri masker dari kain dengan harga tak sampai 5 rebu.

Lalu belakangan, ramailah di pinggir jalan masker berkibar dengah harga murah, dan gampang di dapat.

Betulkah Penjual Masker Kocar-kacir, Penjual Masker Onlien Menjerit

Na ini, setelah kebutuhan masker banyak dicukupi oleh masker kain buatan lokal, atau daerah masing-masing, maka orang tak lagi banyak berrebut. Nah belakangan, pejual masker online yang banyak beroperasi di FB dikabarkan pada turun harga. Bahkan pada banting harga.

Sebuah sreencpture menunjukkan bahwa danya penurunan harga masker yang ramai dibahas di sosial media.

Penurunan-harga-masker
Penurunan-harga-masker

Screenshot gamabar di atas dishare oleh akun fb Red Maggot· 1 jam lalu dengan statmen berikut :

 Jirrr 20 jt box!???? Mamam dah mamaammmnm

Mas bro, yang bikin orang rame-rame bicara penimbunan masker itu ya sreencapture di atas. Bahwa katanya ini ada 20 juta Box, makanya orang bersumsi bahwa ini disinyalir penimbun masker. Ya bener tidaknya gak tahu mas bro. Yang jelas kini harganya dah mulai turun.

Dan ngerinya malah banyak warganet yang iseng ngerjain para penjual masker ini dengan ngata-ngatai sebagai penimbun masker. Alamak! Nah bagaimana menurut mas bro sekalian, Betulkah Penjual Masker Kocar-kacir?

One thought on “Betulkah Penjual Masker Kocar-kacir Banting Harga? Betulkan ada Penimbun Saat Covid-19? Ngeri

  • nungguin ujung nya pembuktian malah antiklimaks jd kabar angin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.