Berita Umum

Longsor di Bogor Karena Hujan Deras, 1 Orang Tertimbun

Longsor di Bogor Karena Hujan Deras

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, terjadi musbiah tanah Longsor di Bogor Karena Hujan Deras. Terkait hal ini Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengyampaikan bahwa longsor terjadi ini akibat curah hujan yang cukup tinggi, yang terjadi pada Rabu (13/5/2020) dini hari tadi.

Longsor di Bogor Karena Hujan Deras
Longsor di Bogor Karena Hujan Deras

Beberapa akun sosial media memberitakan kejadian ini. Salah satunya adalah akun fb Ayahnya Alwi‎ yang menshare berita ini ke SUARA WARGA BOGOR (SURGA BOGOR) pada 3 jam lalu dengan statmen berikut : 

Telah terjadi Longsor dini hari pukul 02.00 wib di Kp. Suluduk Desa wangunjaya kec Leuwisadeng kabupaten Bogor. Longsor dari gunung. Menimpa pesawahan dan rumah warga serta menutupi jalan

Info Update TRC Kabupaten Bogor

Yup mas bro, detailnya, hujan deras di Kabupaten Bogor ini telah memicu longsor di Kampung Suluduk RT 01 RW 11, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tak kurang dari 14 rumah milik warga di kampung tersebut rusak berat diterjang longsor. 1 orang dilaporkan tertimbun.

Hujan deras ini menyebabkan sungai di daerah ini meluap lalu membanjiri permukiman warga. Usai terjadi banjir, lalu datang musibah longsor sebanyak 3 kali.

Kejadian longsor ini berlangsuk ketika jam 1 malam.Saat itu longsoran tanah datang dari bukit lantaran hujan besar. Menurut warga, longsor ini selain karena hujan deras, juga disebabkan jarena kontur tanah yang labil.

Hingga pagi ini, BPBD Kabupaten Bogor dibantu warga sekitar terus berupaya mencari warga yang hilang terkubur tanah longsor ini.

Totolanya warga yang terdampak adalah :

  • 12 rumah rusak
  • 2 Rumah rusak berat.
  • 14 Kepala Keluarga (KK) sebanyak 70 jiwa terkena dampak
  • 1 orang hilang atas nama Samsul 40 Tahun.
  • 1 unit motor NMX dan 1 unit mobil terios rusak.

One thought on “Longsor di Bogor Karena Hujan Deras, 1 Orang Tertimbun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.