Ratusan Pemudik Terjaring Razia Petugas Covid-19 di Tol Sumo

Ratusan Pemudik Terjaring Razia

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, saat PSBB seperti ini terdapat Ratusan Pemudik Terjaring Razia Petugas Covid-19 di Tol Sumo nih. Ternyata masih ada saja masyarakat yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah tentang larangan mudik. Hal ini terlihat dari masih banyaknya yang kena razia saat ini.

Yup mas bro, seperti dilansir dalam Suarasurabaya.net bahwa Senin (18/7/2020) malam sekitar jam 21.00 WIB di KM 740 Tol Surabaya-Mojokerto petugas Satuan PJR Jatim III yang sedang patroli Ops Ketupat Semeru 2020 memberhentikan 3 bus yang membawa sekitar 112 pemudik dari Jakarta dengan tujuan Madura.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi mengungkapkan bahwa setelah dihentikan lalu diperiksa. Karena banyaknya penumpang maka petugas langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Setelah itu ratusan pemudik tersebut kemudian menuju Bangkalan dengan sambil dikawal petugas PJR dan sesampainya diserahkan ke Gugus Tugas Pemda setempat. Kendaraannya di sita dan dilakukan tilang yang terjerat dengan Undang-Undang Nomor. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 308 tentang izin trayek.

Dari ratusan penumpang, Cuma 1  orang yang melengkapi dokumen perjalanan mudik nih mas bro. Suratnya berupa keterangan dari RT dan Kelurahan setempat untuk menjenguk orang sakit. Yang lainnya tidak ada surat pengantar mudik dan duduknya juga  tidak dijarak.

Baca juga:

Mahasiswa UIN Jakarta Mudik ke Bima Jalan Kaki 20 Hari, Semangatnya Menginspirasi

1 Comment

  1. Peraturan yg ambigu,ditambah masyarakat yg ngeyel & bandel…sukses membuat pusing petugas di lapangan

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.