Penggunaan Grab Bike Protect di Era New Normal Preventif COVID-19, Menginspirasi Kah?

Penggunaan Grab Bike Protect

Penggunaan Grab Bike Protect

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita terkait Penggunaan Grab Bike Protect di Era New Normal sebagai bentuk Preventif COVID-19 ternyata Tuai Pro Kontra. Beberapa warganet menyetujui hal ini, namun banyak juga yang memandang gakperlu, bahkan menolak dengan sinis.

Penggunaan-Grab-Bike-Protect-di-Era-New-Normal
Penggunaan-Grab-Bike-Protect-di-Era-New-Normal

Apa Itu New Normal

Mas bro, setelah lama seluruh dunia hidup dalam bayang-bayang pendemi Corona, kini semua harus menyusun tatapan hidup baru untuk bisa hidup norma. Ya, kemudian lahirlah konsep yang disebut dengan New Normal. Nah apa itu sebenarnya new normal? New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal.

Beberapa negara dikabarkan memang sudah menjalankan pola hidup New Normal atau normal baru ini. Yakni cara hidup dengan pola tertentu agas bisa berdampingan dengan Covid-19.

Sementara itu di Indonesia, konsep hidup new normal ini baru dalam taraf diperbincangkan dalam beberapa minggu belakangan. Konsep hidup new normal ini kabarnya bakal segera dilakukan dengan protokol pada masing-masing aspek.

Ada sebuah selentingan rumor bahwa penerapan new normal ini kemungkinan besar akan dimulai pada awal Juni. Namun ada juga yang berpandangan bahwa itu terlalu cepat. Pakar Epidemiologi Universitas Indonesia, Pandu Riono, mengatakan bahwa cepat atau tidaknya new normal diberlakukan tergantung pada evaluasi.

Penggunaan Grab Bike Protect dan Grab Car Protect

Mas bro, di era seperti ini ternyata kehadiaran ojek online, baik yang ojek ataupun yang taksi misalnya grab bike dan grab car, ternyata melahirkan inovasi tersendiri dalam menghadapi kehidupan New Normal ini. Yakni dengan Penggunaan Grab Bike Protect dan Grab Car Protect pada armadanya.

Untuk Grab Bike Protect, adalah telah dikenalkan beberapa watu lalau seperti dalam gambar berikut :

pengenalan-grab-bike-protect
pengenalan-grab-bike-protect

Jadi grab bike Protect ini berbentuk tameng di punggung driver untuk membatasi pengemudi dan pembonceng pada grab bike. Tamengnya adalah dari bahan transparan yang lebar yang bisa membatasi pengemudi dan penumpang.

Sementara itu untuk grab cara adalah sebagai berikut :

GC-protect
GC-protect

Hal ini dishare langsung oleh web https://www.grab.com/. Dalam keteranga di web tersebut ini adalah agar perjalanan penumpang ke mana pun lebih tenang dengan armada khusus yang berikan perlindungan ekstra. Jadi untuk GrabCar Protect ini bakal menyediakan ekstra fasilitas pelindung dan siaga kebersihan untuk kesehatanmu sebagai bentuk preventif COVID-19. 

Mas bro, sejauh ini layanan GrabCar Protect, baru tersedia di kota Jakarta, Surabaya, Makassar, Bandung, Bali, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Lombok, Medan, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Manado, dan Lampung.

Tuai Tanggapan Po Kontra Warganet

Mas bro, terkait Penggunaan Grab Bike Protect ini, sebuah akun fb, memposting terkait grab Bike Protect ini ke FB. yakni akun ‎Hakim Iter’s‎, yang memposting ke group BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) pada 1 jam lalu sebagai berikut:


Misi mbah klo #oot
Wacana gr4b untuk drivernya pakai peralatan seperti ini mbah selama new normal berlaku. Efektif ga ya mbah kira2.
Bekakase lagi ngadem mbah

Nah dari postingan ini ternyata banyak pendapata yang berbeda-beda. Simak mas bro:

  • Indra Dimas Aprilianto : montornya ga pake visor, malah orangnya pake,, tapi lumayan ga bikin masuk angin kalo ada angin dari blkg 😅
  • Ari Rahmawan : New normal adalah salahsatu cara menambal keterpurukan ekonomi dimasa pandemi ini
  • R Adipati Sarapala : Mening di plastikan weh driver na bulen ku plastik lakban terus tulisan fraigle
  • Abang Anto Mulyanto : Monggo Mbah-mbah yang paham tentang Turbulensi atau hambatan angin berikan pencerahan.Kalo saya pribadi sih ogah make akrilik gitu. Mending narik paket atau makanan 🤣
  • Dewanto : Sama aja ya kalo menurut saya pake apd ,soalnya diruang umum/publik tpi gpp lebih baik mencegah
  • Asep Kusmana As Shabhi : Bayangain. Abangnya pake mika begituan. Motornya pake papan iklan ledBayangin aja dlu jadi penumpangnya terus naik turun naik turun

Yup mas bro, bagaimana menurut mas bro sekalian Penggunaan Grab Bike Protect ini? Kemungkinan bisa memberi harapan baru atau justru menambah masalah baru mas bro kira kira hayo bagaimana pendapatnya?

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.