Honda Patenkan Sistem Semi Otomatis Motor, Tanpa Tuas Kopling Bro, Eksklusif

Honda Patenkan Sistem Semi Otomatis

Honda Patenkan Sistem Semi Otomatis

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Honda Patenkan Sistem Semi Otomatis Motor, Tanpa Tuas Kopling Bro. Konon ini merupakan teknologi terbaru semi otomatis mas bro. Dengan penyematan teknologi ini menurut Honda lebih baik dibandingkan sistem kopling tanpa tuas yang terdapat pada motor-motor matik Honda yang telah ada. Nah mas bro, sistem ini meski terlihat sama ternyata cara bekerjanya tidak jauh berbeda.

Honda Patenkan Sistem Semi Otomatis
Honda Patenkan Sistem Semi Otomatis

Mas bro, laman otomotif visordown menulis bahwa Honda Patenkan Sistem Semi Otomatis ini, nantinya bakal dibenamkan ke dalam desain motor retro CB1100 seperti era 70’an. Wah, namapknya honda bakal membangkitkan generasi retro namun dengan membenamkan fitur baru.

Mas bro, hal yang membuat teknologi ini berbeda dengan yang sebelumnya telah ada dan nampak unik ialah bahwa Honda mengesampingkan DCT alias Dual Clucth Transmission.

Honda memang salah satu pabrikan yang mengusung DCT pada produk motornya dimana semuanya telah terintegrasi dengan fully functioning system in house (ECU). Nah mas bro, sistem DCT ini dianggap memiliki bobot yang cukup berat. Misalnya saja pada motor CRF Africa Twin, dimana khusus piranti ini bobotnya telah mencapai 10 kg. Nah mas bro, untuk mereduksi bobot ini, kini Honda telah meracik sistem yang berbeda. Dengan sistem beda, rancangan beda dan berat yang lebih bersahabat.

Motor Touring Retro Tanpa Tuas Kopling

Mas bro, satu hal yang baru yang nampak banget saat Honda Patenkan Sistem Semi Otomatis ini adalah nanti sistem semi otomatis CB1100 ini akan tetap memiliki pengaturan gearbox 6 percepatan konvensional. Ya seperti yang ada pada CB1100 saat ini mas bro. Namun hal mendasar yang nampak berbeda adalah penyematan teknologi pintar Honda ini tidak memiliki tuas kopling untuk pengendara. Sebagai gantinya, terdapatlah satu unit aktuator yang terletak di atas silinder slave kopling yang digunakan layaknya melepas kopling.

Mas bro, beberap hal lebih detail nampaknya belum dipaparkan Honda. Misalkan mengenai sistem kopling semi otomatis ini bekerja atau saat sistem ini terhubung ke ECU. Nah, disinyalir sistem ini nanatinya bakal bekerja dari ambang rpm yang sudah ditentukan.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.