Beli Motor Vario Baru

Bonsaibiker.com – mas bro, kearifan lokal ini. Ceritanya Beli Motor Vario Baru Yang Ramein 1 Kampung, Heboh deh usai dishare di sosial media. Ya, memang tak jarang terjadi seperti ini di Indonesia yang penuh dengan dinamika dan warna ini mas bro.

Beli Motor Vario Baru
Beli Motor Vario Baru

Yup. contohnya dalam kasus yang ramai di sosial media ini. Bahwa orang ini beli motor Honda Vario, kurang jelas yang 125 atau 150. Nah, motor ini ternyata ditaburi bunga, lalu diramein orang sekampung. Para tetangga sanak saudara ikut menyaksikan motor ini diarak masuk ke dalam rumah sambil ditaburi bunga.

Simak saja ini Vidio Beli Motor Vario Baru Yang ngramein sekampung mas bro :

View this post on Instagram

Asik beli motor baru.. . . . #agoezbandz #agoez_bandz

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4) on

Kejadian serupa juga sering terjadi di wilayah Cirebon, kampung Redaksi Bonsaibiker. Dimana ketika orang beli motor baru, si empunya motor melakukan budaya yang namanya tawur. Yakni tebar uang koin yang diikuti oleh para tetangga. Ya, puluhan tetangga pada berrebut koin ini samil bergembira ria. Simak saja dalam artikel lalu berikut ini :

Sementara itu di daerah Indramayu, sebuah motor Yamaha R15 baru ketika datang dari dealer langsung mandi kembang mas bro. Katanya ngalap berkah, sebagai wujud tanda bersyukur pada yang kuasa. Berikut ini artikel berkatian dengan kejadian ini :

Yamaha R15 Mandi Kembang Setibanya dari Dealer di Indramayu

Sementara itu Wali Kota Solo aktu itu pak Joko Widodo yang kini presiden RI, atau biasa dipanggil Jokowi mengadakan acara siraman untuk mobil Esemka sebelum berangkat ke Jakarta untuk menjalani uji emisi. Simak artikelnya berikut :

Mobil Esemka Mau Uji Emisi Dibikin Acara Ritual Siram Kembang Dulu Gan!

Yup, namanya juga kearifan lokal mas bro, ya warna-warni tentunya, alias macam-macam, satu daerah beda dengan daerah lainnya.