Makam Dicat Warna-warni

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah penampakan Makam Dicat Warna-warni Jadi Tempat Selfie, Aura Seram Tinggal Kenangan. Inilah sebuah makam yang berada di Kota Madiun. Tepatnya berada di Dukuh Nguwot, Kelurahan Tawangrejo Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Jadi critanya warga mendesain aura pemakaman itu yag lebih cerah sehingga lebih sedap dipandang.

Makam-Dicat-Warna-warni-Jadi-Tempat-Selfie
Makam-Dicat-Warna-warni-Jadi-Tempat-Selfie

Mas bro, dulunya memang makam ini terkesan seram, gelap dan langganan banjir. Nah setalah disulap, kini makam ini berubah indah dengan warna-warni catnya. Nah mas bro dalam waktu beberapa hari ini makam inipun viral di dunia maya. Sampai-sampai wartawanpun para rame-rame meliput. Ya kemudian Gunawan (66), Penasihat Pengurus Makam Kelurahan Tawangrejo ini mau gak mau sering ditanya-tanya ama wartawan terkait Makam Dicat Warna-warni ini. Misal saja detikcom pada Sabtu (27/6/2020) kemrin juga ngepoin makam ini mas bro.

Pak Gunawan ini dalam keterangannya pada wartawan menjelaskan bahwa di arealmakam ini sekitar 200an batu nisan yang dicat rwarna- warni. Yup mas bro, ada warna merah, kuning, hijau serta ungu. Menurut bapak ini sebenarnya makamnya sih banyak, lha wong sudah ada sejak nenek moyang. Tapi kini yang tampak ini ada sekitar 200an batu nisan yang dicat warna-warni ini.

makam-warna-warni
makam-warna-warni

Nah mas bro, agar selalu tampak cemerlang dan indah dipandang, Juru Kunci Makam Kelurahan Tawangrejo, Nyono (75), ya musti membersihkan makam setiap hari.

Mas bro hiasannya bukan cuman cat saja ternyata. Menurut mbah Nyono, kalau malam ternyata juga penuh warna-warni. Yakni bertebaran sorot lampu lampion tergantung di pohon kamboja.

Dipake Selfie

Mas bro, menurut mbah Nyono ini sudah seminggu ini makam itu banyak dikunjungi warga. Bukan berziarah mas bro tapi berselfie ria. Yup mas bro, makam warna-warni ini seluas sekitar 1.500 meter persegi ini memang sering ramai. Terletak di pinggir desa, perbatasan dengan Kelurahan Patihan.

Kalau mau masuk ke sana, di gerbang utama nampak tulisan Makan Umum Kelurahan Tawangrejo. Makam itu dipagar tembok setinggi sekitar dua meter. Dinding tembok juga tampak dihias gambar aneka bunga. Kemudian masuk ke gerbang utama tampak jalan paving dengan lebar sekitar tiga meter. Jalan paving ini pastinya bercat warna merah dengan pemandangan kanan kiri tanaman hias hingga menuju gerbang utama. Aihihi, tampil lain daripada yang lain mas bro.